Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabligh Akbar Pemkab Bintan

Ribuan Warga Tumpah Ruah Dengar Ceramah Ustad Abdul Somad di Tanjunguban
Oleh : CR2
Rabu | 12-02-2020 | 09:16 WIB
UAS1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ustad Abdul Somad isi ceramah Tabligh Akbar Pemkab Bintan. (Foto: Asyri)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hampir belasan ribu umat muslim tumpah ruah di lapangan gedung nasional Tanjunguban menghadiri tabligh akbar Kabupaten Bintan dengan penceramaah Ustad Abdul Somad (UAS), Selasa (11/2/2020) malam.

Dalam ceramahnya, UAS minta warga untuk menjaga Bintan sebagai daerah yang tenteram, aman dan tenang.

UAS menyampaikan rasa bangga dengan Kabupaten Bintan karena baru kali ini ada pemerintah yang memberikan kepedulian kepada para ustad, guru ngaji, para da'i, tukang mandi jenazah dan penggali kubur dengan memberikan insentif.

"Selama ini saye pergi mengisi ceramah, baru kali ini ada pemerintah yang sangat peduli kepada para pemandi jenazah dan tukang penggali kubur dengan diberikan dana insentif setiap bulannya. Oleh karena itu saya minta warga Bintan harus menjaga pemimpin yang sangat peduli kepada kepentingan agama dan masyarakatnya," kata UAS dalam ceramahnya.

Selain pemberian insentif secara simbolis, ada hal yang sangat menarik dalam Tabligh Akbar tersebut yakni pengucapan syahadat bagi dua orang wanita, Oktaviani (19) dan Maria Sauvia Piti (20) yang menjadi mualaf. Pengucapan syahadat langsung dipimpin oleh UAS yang disaksikan oleh ribuan umat.

Sementara itu Bupati Bintan Apri Sujadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan tetap berkomitmen dalam pembangunan masyarakat apalagi dalam bidang keagamaan.

"Pemerintah Kabupaten Bintan berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakatnya. Bagi pejuang-pejuang agama yakni guru ngaji, ustad, para da'i, tukang mandi jenazah, ghorim mesjid dan tukang gali kubur serta dunia pendidikan Islam lainnya," ujar Apri.

Editor: Yudha