PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Natuna Pantau Kesiapan MTQ X di Pulau Tiga
Oleh : Kalit
Senin | 10-02-2020 | 16:52 WIB
mtq-x-1.jpg honda-batam
Rakor MTQ X Kabupaten Natuna di Kantor Bupati, Senin (10/2/2020). (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Rapat koordinasi pelaksanaan MTQ Kabupaten Natuna X yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Tiga berlangsung di ruang pertemuan Kantor Bupati, Senin (10/02/2020).

Berbagai persiapan terus digesa demi suksesnya acara akbar keagamaan tersebut. Acara dipimpin langsung Asisten II Pemkab Natuna, Tasrif.

Heri selaku PPTK kegiatan pembangunan Astaka mengakui, jika anggaran pembangunan sangat kecil, tidak sampai Rp 1 miliar. Sehingga atap dibuat dari terpal tebal.

Namun demikian, proses lelang sudah siap dan pemenangnya sudah ditetapkan, sekarang sedang dikerjakan.

Sementara Camat Pulau Tiga, Tabrani menuturkan, kesiapan tuan rumah untuk pelaksanaan MTQ X tidak ada masalah. Pasalnya berbagai tempat telah disiapkan, mulai dari lokasi lomba, penginapan dan sarana transportasi.

Hanya saja, lahan yang ditimbun untuk lokasi Astaka, longsor dihantam ombak, karena tidak memakai batu miring. Kendati demikian pihak rekanan telah melakukan perbaikan.

MTQ Kabupaten Natuna akan diselenggarakan pada 23 Maret mendatang.

Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki didampingi Ketua Komisi I, mengaku kehadirannya di sana untuk mendengar kesiapan dari panitia penyelenggara.

Menurutnya pembangunan Astaka memakai Knok Down (Systim Bongkar Pasang) barangnya sudah dirakit di Tanjungpinang, tinggal dibawa ke Natuna lalu dipasang. "Kami hadir untuk melihat sejauh mana kesiapan pelaksanaan MTQ yang akan diikuti 15 kecamatan, jangan sudah hari H, timbul masalah," ungkapnya.

Kendati demikian, dari hasil pemaparan, rapat evaluasi kesiapan sudah 80 persen. "Terkait kekurangan anggaran, kalau bisa disampaikan ke DPRD, agar di APBD P bisa ditambah, namun demikian kita berharap maksimalkan dulu dana yang ada," paparnya, yang diamini Ketua Komisi I Wan Aris Munandar. (*)