Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri Sujadi Kunjungi Mahasiswa Asal Bintan di Yogyakarta
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 06-02-2020 | 09:28 WIB
mahasiuswa-bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Apri Sujadi Bupati Bintan saat bertemu dengan sejumlah mahasiswa asal Bintan di Yogyakarta. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi mengunjungi mahasiswa asal Kabupaten Bintan yang kuliah di sejumlah Perguruan Tinggi (PT) Yogyakarta, di Warung Silol Kopi and Bakery, Selasa (4/2/2020) malam.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan bantuan kepada sejumlah mahasiswa, juga menyampaikan kedepan, selain Pemkab Bintan akan memanfaatkan program yang ada, juga akan mencoba memanfaatkan dana CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Bintan, guna meringankan beban mahasiswa yang bersekolah di luar daerah.

"Kami berdiskusi ringan tentang perkuliahan mereka, apa hambatan yang mereka hadapi selama ini. Kita juga terus mendorong dan mencoba memberikan semangat dan solusi agar mereka dapat fokus kuliah," katanya.

Dia berpesan kepada seluruh mahasiswa asal Bintan, agar kembali ke tanah kelahirannya setelah selesai kuliah. Pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki mereka, hendaknya dapat membantu mempercepat kemajuan Bintan.

"Selesai proses belajar, bisa kembali dan dapat ikut membaktikan diri kembali ke daerah asalnya Bintan," harapnya

Meskipun kewenangan mahasiswa ada di pihak Provinsi Kepri, namun dirinya tetap berkomitmen membangun SDM berkualitas dengan menyalurkan bantuan beasiswa mahasiswa tidak mampu.

Walau dengan keterbatasan kewenangan, dirinya tetap berusaha agar anak-anak Bintan, mendapatkan porsi pendidikan yang mumpuni.

"Kita banyak terbentur aturan dan kewenangan ketika akan menyalurkan bantuan, khususnya bagi tingkat SMA dan Perguruan Tinggi, yang mana kewenangannya ada di Provinsi Kepri. Namun, bagaimanapun selama 4 tahun ini kita tetap berusaha, dan alhamdulillah tercatat 309 mahasiswa yang sudah mendapatkan bantuan dari Pemkab Bintan, kita harapkan tahun 2020 dapat terus berlanjut " ujarnya.

Pemkab Bintan diketahui telah menyalurkan penerima bantuan mahasiswa tidak mampu selama 4 tahun berjumlah 309 mahasiswa. Untuk tahun 2016 sebanyak 51 mahasiswa, tahun 2017 sebanyak 140 mahasiswa, tahun 2018 sebanyak 57 mahasiswa dan tahun 2019 sebanyak 61 mahasiswa.

Editor: Chandra