Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Desa Bukit Harapan
Oleh : Wandy
Rabu | 05-02-2020 | 09:28 WIB
bus-sekolah-lingga1.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Lingga M. Nizar menyerahkan bantuan bus sekolah ke Desa Bukit Harapan. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga menerima bantuan bus sekolah dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk pelajar di Desa-desa yang ada di Kabupaten Lingga.

Bantuan bus sekolah tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Lingga M. Nizar salah satu desa yakni Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga pada Selasa (4/2/2020).

Nizar menuturkan, bahwa pemerintah Provinsi Kepri akan menambah 10 unit bus dalam waktu dekat. Sehingga kepada Dishub Lingga diharapkan dapat memanfaatkan bus yang ada sembari menunggu bus baru.

"Sambil menunggu bus baru, bus ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Maka untuk perawatan dan supir bisa dikoordinasikan kepada pemkab lingga atau pihak desa dan Kecamatan," tutur Nizar.

Nizar mengapresiasi atas sikap tanggap dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga terkhusus untuk masyarakat. Selain itu Bus tersebut juga dapat dipergunakan untjuk mobilitas masyarakat dengan catatan tidak mengganggu aktivitas anak sekolah.

"Kita apresiasi atas sikap tanggap dari Kadishub Lingga yang selalu memperhatikan masyarakat. Selain itu bus tersebut juga dapat di manfaatkan oleh masyarakat asal tidak menggangu aktivitas anak sekolah," ujarnya.

Ditambahkan oleh Kepala Dishub Kabupaten Lingga Selamat, bahwa Pemkab Lingga menerima 5 unit bus yang mana 5 bus tersebut sudah diserahkan ke desa-desa, di Lingga. Dimana bus tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Selain itu pihaknya juga sudah mengajukan penambahan permintaan bus sekolah.

"Semoga nantinya desa yang belum memperoleh Bus juga akan mendapatkan Bus," ujar Selamat.

Selamat menyarankan usulan penambahan bus sekolah tidak hanya ke Dishub, akan tetapi juga ke Dinas Pendidikan. Karena lebih cocok nomenklaturnya.

Selamat berharap bus tersebut dapat dirawat dengan baik serta kepada para siswa diingatkan untuk senantiasa menjaga fasilitas ini dan jangan dicoret-coret ataupun dirusak kursinya.

"Manfaatkan bus ini dengan baik, kami sudah serahkan ke sini, tentunya menjadi tanggungjawab desa dan kelola dengan baik," pintanya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bukit Harapan, Muhammad Akip mengutarakan ungkapan terimakasih kepada Pemkab Lingga yang telah mengganti Bus lama.

"Alhamdulillah selama ini bus yang ada kita rawat dengan baik meski kondisi fisik bus sekarang sudah keropos. Dengan adanya Bus bantuan tersebut tentunya untuk menghindari terjadinya hal yang tak diinginkan," ungkap Akip

"Untuk biaya operasional minyak, dan perawatan telah dianggarkan oleh pihak kecamatan, dan dalam kesempatan ini, kami juga mengajukan bantuan tambak udang kepada Pemda Lingga, yang berjumlah dua kelompok," tutupnya.

Editor: Yudha