Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mulai Besok, Proses Belajar Mengajar di Natuna Kembali Normal
Oleh : Irawan
Senin | 03-02-2020 | 18:52 WIB
SE-kembali-sekolah.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Surat edaran Bupati Natuna meminta agar proses belajar mengajar kembali dilakukan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Proses belajar mengajar sekolah jenjang TK hingga SMP/Sederajat di Kabupaten Natuna kembali normal seperti biasa. Menyusul, kebijakan Bupati meliburkan sekolah dibatalkan lantaran ada teguran dari Mendagri.

Merangkum tiga surat edaran, dua diterbitkan Pemkab Natuna yang diteken Sekda Wan Siswandi atas nama Bupati Abdul Hamid Rizal (2 dan 3/2/2020) dan satu dari Kemendagri yang diteken Dirjen Otonomi Daerah, Akmal Malik atas nama Menteri Dalam Negeri, Senin (3/2/2020), libur sekolah tak jadi selama proses observasi WNI dari Wuhan berlangsung.

Sementara, besok, Rabu (4/2/2020) proses belajar mengajar di semua sekolah 7 kecamatan se-Kabupaten Natuna sudah normal kembali.

Adapun Bupati Natuna sempat meliburkan sekolah di daerahnya lantaran adanya proses observasi WNI dari Wuhan selama 14 hari. Sedangkan Mendagri menilai kebijakan meliburkan kegiatan belajar siswa sekolah akan menghambat proses belajar secara menyeluruh.

Mendagri juga menegaskan Kabupaten Natuna sebagai tempat observasi WNI dari Wuhan adalah kebijakan Pemerintah Pusat.

Mengenai hal ini, Bupati diminta selalu berkoordinasi dengan Pemprov Kepri dan Pemerintah Pusat guna penanganan dan antisipasi lebih lanjut.

Editor: Surya