Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Kreativitas, Anggota Pramuka Kwarcab Lingga Gelar Lomba Pionering
Oleh : Wandy
Senin | 03-02-2020 | 10:28 WIB
pramuka-lingga1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Saka Bhakti Husada Kwarcab Lingga Gelar Pionering. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Cabang (Kwarcab) Lingga, mengelar perlombaan Pionering ke-II Tahun 2020, tingkat penggalang, yang dilaksanakan di halaman Kantor UPTD Singkep, Minggu (2/2/2020).

Ketua Saka Bakti Husada Kwarcab Lingga, Sutarman Tirta menyampaikan, kegiatan lomba Pionering ke-II tahun 2020 merupakan keterampilan adik-adik tingkat penggalang membuat berbagai kreativitas dari tongkat.

"Kegiatan ini untuk membentuk keterampilan adik-adik penggalang dalam berkreativitas mengolah tongkat pramuka sesuai imajinasi mereka masing-masing," kata Sutarman.

Sutarman menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan pionering di kwatir cabang Lingga, yang diikuti oleh beberapa kwartir ranting seperti, Singkep Barat, Singkep Selatan, Selayar dan Senayan.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat memicu Kwaran lainnya untuk unjuk kreativitas serta turut berpartisipasi pada kegiatan berikutnya.

"Dan kepada Kwarcab untuk dapat lebih mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas peserta didik,” ungkapnya.

Editor: Yudha