Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Persing
Oleh : Wandy
Jum\'at | 31-01-2020 | 11:04 WIB
lingga-bahaya-narkoba1.jpg Honda-Batam
Penyluhan bahaya narkoba di Desa Persing Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polres Lingga melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang polisi sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik dan penyuluhan bahaya penyalahgunaan Narkoba di Desa Persing Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, Kamis (30/1/2020).

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kasat Resnarkoba AKP Hadi Sucipto menerangkan bahwa bahayanya menggunakan narkoba.

"Karena barang haram tersebut dapat merusak masa depan generasi muda, hingga menyebabkan kematian dan masih banyak lagi akibat buruk lainnya," kata Hadi.

Hadi juga menuturkan, kepada seluruh masyarakat yang mengikuti sosialisasi agar selalu mempertebal keimanan. Pasalnya penyalahgunaan narkoba ini sudah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan di Indonesia.

"Untuk Indonesia sudah masuk ke semua kalangan termasuk pelajar. Oleh sebab itu kondisi bangsa Indonesia saat ini darurat dengan narkoba," ujar Hadi.

Hadi mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menambahkan pengetahuan warga tentang narkoba dan dampak penyalahgunaannya yang semakin bertambah.

"Maka kami mengajak kepada selurug masyarakat khususnya yang memiliki anak harus lebih banyak memberikan perhatian kepada mereka. Sehingga mereka dapat terhindar dari penyalahgunaan bahaya narkoba dan minuman keras yang dapat merusak segala aspek kehidupan," harap Hadi.

Sementara itu, Kepada Desa Persing Khalik memberikan apresiasi kepada Polres Lingga yang telah memberikan penyuluhan dan pencerahan kepada masyarakat desa Persing tentang revolusi mental dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Sehingga masyarakat kami dapat paham dan dapat terhindar dari Narkoba. Dan kegiatan ini sangat luar biasa karena selama ini kami belum pernah mendapatkan penyuluhan seperti ini," ungkap Khalik.

Editor: Yudha