Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wisman Berburu Masker Begitu Tiba di Batam Antisipasi Virus Corona
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 29-01-2020 | 14:36 WIB
masker-corona.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Antrian Wisman membeli masker. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Semakin merebaknya virus corona di negara Asean juga menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di Batam.

Meski demikian, sejauh ini masyareakat Batam tambah masih beraktivitas dengan santai tanpa menggunakan masker saat keluar rumah.

Kondisi tersebut berbeda jauh dengan para wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Batam dari Malaysia maupun Singapura. Mereka justru berbondong-bondong mendatangi toko obat untuk membeli masker.

Seperti yang terjadi di Apotik Vitka Farma yang berada di seberang Harmoni One Batam center, empat hari terakhir diserbu pengunjung yang datang ke Batam.

Bedasarakan video dan foto yang tersebar di media sosial, tampak antrian wisman di apotik untuk membeli masker. Bahkan mereka memborong masker hingga terjual mencapai 6 ribu masker per hari.

"Yang datang pengunjung dari Malaysia dan Singapura. Begitu tiba di Perlabuhan Batam center, mereka langsung menuju apotik untuk membeli masker," ujar salah satu karyawan apotik, Novriadi, saat ditemui pewarta, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya, alasan para pengunjung membeli masker untuk antisipasi agar terhindar dari wabah virus corona.

"Mungkin karena di daerah mereka sudah ada yang terjangkit, makanya begitu tiba di Batam mereka juga waspada. Kalau ramai pembeli masker sudah empat hari terakhir," terangnya.

Editor: Chandra