PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajar Kelayapan Saat Jam Sekolah, Camat Perintahkan Satpol PP Razia Rutin
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 23-01-2020 | 14:04 WIB
satpol-pp1.jpg honda-batam
Satpol PP Kecamatan Batuaji saat berkeliling memantau pelajar yang nongkrong di luar sekolah sast jam belajar efektif. (Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Batuaji khususnya kawasan Tanjunguncang merasa prihatin dengan pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah, namun kelayapan di waktu-waktu pembelajaran efektif.

Banyak dari pelajar tersebut nongkrong serta merokok di komplek pertokoan atau ruko yang ada di sepanjang jalan Brigjen Katamso, sementara saat itu masih jam aktif belajar.

Menanggapi hal tersebut, Camat Batuaji Ridwan, telah memerintahkan Satpol PP kecamatan untuk terus mengawasi pelajar yang bekeliaran tersebut. Bahkan, pengawasan saat ini berjalan hingga ke warnet-warnet.

"Persoalan pelajar ini memang telah menjadi atensi kita juga. Bahkan Satpol PP telah kita minta turun memantau ke tempat-tempat tertentu hingga ke warnet-warnet," ujar Ridwan, Kamis (23/1/2020).

Beberapa kali Satpol PP turun ke lapangan disebutkan, masih hanya sebatas pembubaran tongkrongan pelajar tersebut dan hal ini akan diadakan secara untuk pengawasan pelajar.

Masih Ridwan, dalam mengatasi persoalan ini, ia juga meminta warga dan tenaga pengajar berperan serta mengawasi kegiatan yang sering kongkow di waktu pembelajaran efektif.

"Pengawasan bersama anak-anak ini penting. Keberadaan mereka di luar sekolah saat waktu pembelajaran berlangsung karena kelengahan kita semua. Peran aktif segala pihak dalam mengawasi juga penting," terangnya.

Ke depan, jika masih banyak pelajar kedapatan nongrong di luar jam pelajaran, pihak kecamatan melalui Satpol PP akan melakukan tindakan tegas atau memberi hukuman sebagai efek jera.

Editor: Chandra