PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswi SMA di Bengkulu Tewas Dibunuh Sopir Angkot Langganan
Oleh : Redaksi
Kamis | 23-01-2020 | 10:40 WIB
pembunuhan-ilustrasi12.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Polres Rejang Lebong menyebut terduga pembunuh AA (15), pelajar kelas X SMAN 2 Rejang Lebong adalah sopir angkot langganan korban. Yongki yang ditangkap beberapa hari lalu memang berprofesi sebagai sopir angkot di wilayah tersebut.

"Antara pelaku dengan korban ini hanya saling kenal, karena pelaku ini adalah sopir angkot yang biasa melayani ataupun dinaiki oleh korban sejak SMP," ujar Kapolres AKBP Jeki Rahmat Mustika di Rejang Lebong, Rabu (22/1/2020).

Korban AA dilaporkan hilang sejak 8 November 2019 lalu. Kasus ini terungkap berawal dari pihak keluarga yang melapor ke Polres Rejang Lebong pada Desember 2019 atau hampir sebulan setelah korban dinyatakan hilang dari rumahnya yang berlokasi di Gang Palm, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Curup Timur, Rejang Lebong.

Tersangka Yongki diketahui juga berdomisili dalam kecamatan yang sama, tepatnya di Kelurahan Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur. Yongki diduga menculik dan membunuh korban. Polisi juga mendalami dugaan pencabulan yang dilakukan Yongki.

Polres Rejang Lebong bersama TNI, Brimob Polda Bengkulu, beserta masyarakat dan keluarga korban melakukan pencarian sejak Selasa (21/1/2020). Pada Rabu (22/1/2020) sekitar pukul 11.30 WIB bagian tubuh korban berupa tengkorak kepala dan kaki berhasil ditemukan di air terjun Ci Bayak yang berada dibelakang TPU Air Bang, Kecamatan Curup Tengah, atau sekitar 1 KM dari jembatan Air Merah.

Jasad korban berupa kepala dan tulang kaki ini ditemukan terbungkus kantong plastik hitam dalam karung, selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan dibawa oleh petugas ke RSUD Curup untuk dilakukan identifikasi oleh tim DVI Dokkes Polres Rejang Lebong.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha