Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dilengkapi Fitur Navigasi Tanpa Kena Pulsa

Garmin Asus M10 Siap Tarung Dengan IPhone 4G
Oleh : sumantri
Rabu | 02-02-2011 | 08:53 WIB
Rara,_dengan_Produk_Samrtphone_Teranyar_garmin_Asus_M10_yang_ditawarkan_dengan_harga_Rp_4,2_juta.jpg Honda-Batam

Rara, dengan Produk Samrtphone Teranyar Garmin Asus M10 yang ditawarkan dengan harga Rp 4,2 juta

Batam, Batamtoday – Apa jadinya jika dua raksasa teknologi bersaatu membidani gadget berbentuk seluler phone. Yang pasti, produk yang diciptakan juga bukan sembarangan dari sisi kualitas dan fitur canggih. Para pemuka IT sepertinya sudah tak asing lagi dengan nama Garmin, perusahaan paling berpengaruh di dunia untuk urusan GPS (global positioning system), lalu bagaimana dengan Asus?

Siapa yang tak tahu Asus, sebuah perusahaan berbasis teknologi perangkat lunak produsen notebook, lap top dan computer. Lalu bagaimana pula jika kedua raksasa tersebut berkolaborasi dengan menciptakan inovasi baru berbentuk ponsel. Hasilnya adalah sebuah Smart Phone yang siap menjadi rival utama kebekenan Iphone 4G, besutan Apple Industries.

Produk kolaborasi dua raksasa IT itu adalah Garmin Asus M10, yang dengan elegannya melenggang kepasaran gadget asia pacific pertengahan 2010 silam. Dan kabar baiknya adalah, gadget ini sudah bisa diperoleh di Batam.

“Karena  menyandang nama Garmin, smartphone ini menawarkan fitur navigasi, alias penunjuk  jalan atau peta dengan akurasi 15 meter.  Di dalamnya sudah terkemas peta jalan-jalan di seantero Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali. Pemiliknya juga akan mendapatkan free update peta selama setahun.” Ungkap Rara Marketing Executive WY Notebook Store yang berlokasi di Nagoya Hill Shopping Centre. WY Notebook Store juga dipercaya untuk menjadi main distributor untuk produk smartphone lux ini.

Salah satu nilai plus dari gadget teranyar ini adalah kecepatan untuk koneksi ke satelit yang mampu dicapai hanya dengan 33 detik. Berbeda dengan produk serupa yang rata-rata membutuhkan waktu 5-10 menit. Garmin Asus M10  cuma membutuhkan 33 detik dalam  kondisi statik, alias perangkat tidak bergerak. “Kalau kondisi bergerak, waktunya 37 detik. Rata-rata 35 detik,” Ungkap Rara, kepada batamtoday.com, Rabu 02 februari 2011.

Keunggulan berikutnya terkait dengan kemampuan Garmin Asus M10 untuk melakukan Wi-Fi sharing. “Bila ditaruh di mobil, bisa untuk mengaktifkan hotspot di dalam seluruh mobil itu,” kata Rara tentang ponsel pintar yang dipersenjatai dengan sistem operasi terbaru dari Microsoft, yakni Windows Mobile 6.5.3 Professional  itu.

Spesifikasi lengkap ponsel pintar ini sebagai berikut: prosesor Qualcomm MSM7227 600 MHz, RAM 512MB RAM, ROM 512MB ROM, dan flash memory internal 4GB. Ia bisa bekerja di jaringan HSPA dengan kemampuan downlink mencapai 7,2Mbps, punya koneksi Wi-Fi, USB v2.0, Bluetooth 2.0, dan EDR.  Kamera 5 megapiksel  sudah disematkan dalam layar 3,5”-nya.

Dipasar produk ini menjadi saingan berat Iphone 4G, besutan Apple, yang juga menawarkan kponeksi GPS sebagai fitur Navigasi. Sebagian besar pemerhati gadget menyimpulkaN Garmin Asus M10, merupakan paket komplit untuk sebuah Smartphone dengan harga terjangkau Cuma 4.2 juta perak.