Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dompet dan Uang Raib Digondol Maling dari Jok Motor
Oleh : Agus/Dodo
Selasa | 24-04-2012 | 13:44 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Aksi maling yang menyasar jok motor kembali marak di Tanjungpinang. Seorang ibu rumah tangga bernama Dewi, yang sebelumnya merasa aman menyimpan dompet dan barang berharga lainnya di dalam jok motor, terpaksa gigit jari karena dompet dan sejumlah uang di dalamnya raib digondol maling. 

Kejadian itu dialami Dewi, saat dirinya memarkir sepeda motor Suzuki Spin miliknya di depan rumahnya, Jalan Ganet Km 11, Tanjungpinang, Selasa (24/4/2012) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Kepada Polisi, Dewi mengatakan kalau saat itu dirinya selesai berbelanja di sebuah supermarket. Usai berbelanja, ibu rumah tangga ini meletakkan dompetnya yang berisi uang sekitar Rp400 ribu, KTP dan kartu ATM serta sejumlah barang berharga lainnya di dalam jok motornya. 

"Tanpa curiga korban katanya langsung pergi dan masuk ke dalam rumah, untuk membuat kue bersama temannya, dan saat itu dia lupa mengambil dompetnya dari dalam jok," ujar petugas SPK Polsek Tanjungpinang Timur. 

Tak berapa lama, setelah masuk, Dewi baru teringat dan ingin mengambil uang di dompet yang disimpanya di dalam jok. Namun, saat dirinya membuka jok motor, dompetnya sudah hilang. 

Saat itu, Dewi sempat mencari kesana kemari, baik di dalam ruangan rumahnya, maupun di jalan yang dilaluinya saat pulang belanja. Namun korban tidak kunjung menemukan dompetnya. Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk melapor ke Polsek Tanjungpinang Timur. 

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Dandung W membenarkan laporan tersebut, dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan.