Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Natuna Lantik Pengurus PMR Wira SMAN 1 Bunguran Timur
Oleh : Kalit
Selasa | 21-01-2020 | 11:04 WIB
pmr-sman1-bunguran1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti saat pelantikan PMR SMAN 1 Bunguran Timur. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna Ngesti Yuni Suprapti melantik pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN 1 Bunguran Timur, Senin (20/1/2020).

Ngesti menyampaikan bahwa PMR adalah binaan dari PMI sehingga mempunyai rasa tanggung jawab bersama yang harus menjadi kepedulian bersama karen motto dari PMI adalah kepedulian sesama untuk menolong sesama. Ngesti berharap kepada PMR yang baru dilantik dapat mengerjakan tugas dengan semaksimal mungkin.

"Karena adik-adik sudah mempunyai lambang di baju, jika terjadi bencana jangan ragu ragu untuk menolong bersama," tutur Ngesti.

Kepala SMAN 1 Bunguran Timur, Prihatno Budiyanto dalam sambutan menyampaikan, PMR merupakan proses pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI agar dapat mendukung peningkatan kapasistas organisasi dan pelayanan PMI.

"PMR memiliki tujuan untuk membangun dan mengembangkan karakter yang berpedoman pada prinsip kepalangmerahan untuk menjadi relawan masa depan," ujar Prihatno.

Dijelaskan, berdasarkan Perpres nomor 87 tahun 2017 tentang penguatan karakter salah satunya adalah dengan kegiatan ekstrakurikuler terutama kegiatan PMR dengan tujuan saling menjalin silaturahmi antar sekolah.

"Selain itu kegiatan PMR yang dilakukan di SMAN 1 ini diharapakan mampu menumbuhkan rasa sosial pada remaja sejak dini, sehingga ke depan para remaja bimbingan PMI mampu berkontribusi bagi PMI di seluruh Indonesia," tutupnya.

Editor: Yudha