Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Briptu Oka Adrianti, Polwan Cantik yang Ajarkan Anak-anak Lingga Mengaji
Oleh : Wandy
Senin | 20-01-2020 | 08:16 WIB
briptu-oka1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Briptu Oka Adrianti. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Briptu Oka Adrianti merupakan personil Polres Lingga yang memiliki keikhlasan hati untuk mengajar anak-anak mengaji. Kegiatan mengajar dilakukan di Mapolsek Daik Lingga.

Anak-anak yang diajarkan oleh Briptu Oka tampak bersemangat dan antusias dalam membaca Al-Quran sembari menunggu waktu shalat Magrib tiba.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho mengatakan, kegiatan seperti ini wajib didukung bagi siapa saja anggota Polres yang ingin melakukan berbagai kegiatan positif.

"Ini merupakan bentuk dan tanggung jawab sebagai personel Bhayangkara. Selain tugas polisi melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tentunya mereka harus profesional," kata Joko, Minggu (19/1/2020).

Selain itu, para personel Bhayangkara juga harus memiliki inovasi yang kreatif tentunya untuk menunjang kinerja mereka sebagai Polri.

"Yang dilakukan oleh Briptu Oka dengan cara mengajar mengaji kepada anak-anak yang ada di sekitaran Polsek Daik Lingga itu patut di apresiasi," ujarnya.

Joko berharap anak-anak dapat membaca dan memahami Al-Quran sejak usia dini serta mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Quran dengan tujuan sebagai pedoman hidup nantinya.

"Kita harapkan anak-anak usia dini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Quran sebagai pedoman hidup mereka kelak," ucap Joko.

Melalui mengajar mengaji ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres Lingga.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho juga memberikan bantuan melalui Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi dan Briptu Oka berupa sarung, mukena, peci, dan Iqra untuk anak-anak yang belajar mengaji.

Untuk diketahui, Briptu Oka ini pernah menimba ilmu di TPA Masjid Babussalam Sungai Pinang Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga.

Dan sudah banyak Prestasi yang pernah diraih Briptu Oka ini, seperti Juara 1 Cabang Tilawah Remaja Putri tingkat Kecamatan Lingga Tahun 2009.

Lalu Juara 1 tilawah quran dalam rangka Hut TNI ke 72 tahun 2017 di Batam, Juara 1 Lomba Tilawah Quran dalam rangka hari jadi Polwan ke 71 tahun 2019 di Batam dan beberapa prestasi lainnya.

Editor: Yudha