Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terlibat Perampokan Kantor Samsat di Bangkinang

Anggota Polisi Perairan Tanjungpinang Ditahan di Polres Kampar
Oleh : surya
Senin | 23-04-2012 | 19:15 WIB

KAMPAR, batamtoday-Polres Kampar, Riau menahan Jhon Kenedy, Angota Polisi Air Tanjungpinang karena terlibat perampokan di Bangkinang Kampar beberapa waktu lalu. Jhon Kenedy dijemput Polres Kampar, setelah menjalani pemeriksaan di Propam Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Dari Batam, Jhon Kenny diterbangkan ke Pekanbaru, Riau menggunakan pesawat Lions Air pada akhir pekan lalu. Usai tiba di Pekanbaru, Jhon Kenedy langung digelandang ke rumah tahanan Polres Kampar, di Bangkinang.

Jhon Kenedy bersama dua rekannya, yang sama-sama berasal dari Kampar ini terlibat perampokan di Kantor Samsat, Bangkinang. Jhon Kenedy bersama dua temannya Jhon Bahri alias Jhon Brebes dan M berhasil menggondol uang dari kantor Samsat sebesar Rp 255 juta.

"Oknum anggota Pol Air Jhon Kenedy pelaku perampokan di Samsat Bangkinang yang terjadi beberapa waktu lalu sudah kita tahan di Mapolres Kampar untuk proses lebih lanjut. Setelah diperiksa di Propam Polda Kepri, tersangka kita jemput dan kita terbangkan ke Pekanbaru dari Batam," kata Kapolres Kampar  Kampar AKBP Trio Santoso di Bangkinang, Senin (23/4/2012).

Usai melakukan perampokan di kantor Samsat di Bakinang, Jhon Kenedy dan Jhon Bahri langsung melarikan diri ke Tanjungpinang, Kepri. Di Tanjungpinang ini, Jhon Kenedy dan Jhon Bahri ditangkap Propam Polda Kepri setelah menerima informasi dari Polres Kampar mengenai keterlibatan mereka dalam perampokan di kantor Samsat Bangkinang.

Sementara M Sholeh yang bertugas sebagai juru gambar lokasi perampokan, berhasil ditangkap oleh Polres Kampar di Bangkinang. Jhon Bahri dan M Soleh sebelumnya telah ditahan terlibih dahulu oleh Polres Kampar, baru kemudian menyusul Jhon Kenedy.