Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Sei Lekop Sambangi Sekolah-sekolah di Bintan Timur
Oleh : Syajaru Rusydy
Kamis | 09-01-2020 | 13:41 WIB
sosialisasi-kenakalan-remaja.jpg Honda-Batam
Sosialisasi Bhabinkamtibmas. (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Cegah kenakalan remaja di kalangan pelajar, Bhabinkamtibmas Sei Lekop Diki Zulnaidi melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Bintan Timur.

"Jadi untuk kempanye sosialisasi ini, saya turun langsung mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Bintan Timur, khususnya di Kelurahan Sei Lekop," ujar Diki saat ditemui di Kijang, Kamis (9/1/2020).

Ini merupakan salah satu mendukung program Kapolri, yang ingin menghasilkan SDM yang unggul.

Menurut Diki, untuk mewujudkan SDM yang unggul, sekolah merupakan salah satu tempat untuk belajar dan menimba ilmu, oleh karna itu para pelajar harus serius untuk mengikutinya.

"Tentunya tidak melakukan bolos sekolah, Bhabinkamtibmas akan meningkatkan patroli terhadap tempat atau wilayah yang dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para pelajar di luar sekolah saat jam pelajaran (bolos, tidak masuk sekolah)," kata Diki.

Disamping itu, Diki mengajak pihak sekolah dan kelurahan untuk bekerja sama dan peduli hal itu, agar di wilayah kelurahan Sei Lekop bebas terhadap siswa yang bolos sekolah.

"Dari hasil kunjungan saya, tampaknya pihak sekolah dan kelurahan turut mendukung akan hal itu, bahkan bersedia untuk ikut turun bersama-sama melaksanakan patroli di wilayah Sei Lekop terhadap anak anak yg bolos sekolah," sebut Diki.

Editor: Chandra