Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Masih Berkeliaran, Warga Desak Polisi Tangkap Pelaku
Oleh : Gokli/Dodo
Sabtu | 21-04-2012 | 13:15 WIB

BATAM, batamtoday - Warga Perumnas Tanjungpiayu dan Garden Muren Permai (GMP), Seibeduk mendesak polisi segera menangkap pelaku pencurian di kawasan tersebut mengingat hingga hari ini maling masih saja berkeliaran menjarah harta warga. 

Menurut Ketua RW15 Perumnas Tanjungpiayu, Siti Wijayanty, warganya kini semakin resah karena ulah maling yang kerap kali masuk dan mencuri beberapa barang berharga milik warga. Aksi maling, yang pelakunya diduga orang yang sama dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna putih dan Honda Supra warna hitam, tersebut sering terjadi di siang bolong  

"Kita sudah lapor polisi, tapi belum juga ditangkap. Ciri-ciri pelaku juga sudah kami kasih tahu, yakni satu berbadan tinggi kurus dan satunya pendek putih banyak bekas luka di wajah, kakinya bengkok berbentuk O," papar Siti, Sabtu (21/4/2012). 

Sebelumnya, kata Siti, sudah banyak korban korban yang kemalingan. Baru-baru ini juga seorang warganya datang melaporkan kemalingan. Hal ini membuat warga semakin resah. 

"Tak hanya di perumahan ini, kemarin saya dengar warga GMP juga kemalingan. Mereka menduga maling orang yang sama dengan yang sering beraksi di Perumnas," jelas Siti lagi. 

Banyaknya warga yang menjadi korban kemalingan, Siti akhirnya membuat surat edaran bagi warganya agar lebih berhati-hati dan mengunci semua pintu juga jendela dengan rapat. Untuk semua warga, agar lebih waspada dengan orang baru dan lebih peduli dengan tetangga. 

Maling yang sangat meresahkan ini, diharapkan warga dapat tertangkap secepatnya. Karena kenyamanan di daerah Seibeduk sudah mulai terusik dengan ulah maling yang diduga orang yang sama. 

"Kami sangat berharap maling itu bisa tertangkap oleh Polisi. Kalau warga yang nangkap kemungkinan maling itu akan dibakar hidup-hidup," harap Berto, warga GMP.