Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bebas dari Penjara Ogah Gabung Jokowi, Ahmad Dhani: Saya akan Timbul Tenggelam Bersama Rakyat
Oleh : Redaksi
Senin | 30-12-2019 | 15:40 WIB
dani-bebas2.jpg Honda-Batam
Ahmad Dhani usai bebas dari penjara LP Cipinang Jakarta. (Foto: RMOL)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Usai bebas dari penjara, musisi yang juga politisi Ahmad Dhani enggan bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo seperti Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan.

Demikian disampaikan Dhani saat jumpa pers di kediamannya, Jalan Pinang Emas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin siang (30/12/2019). "Saya enggak (bergabung ke pemerintah)," tegas Dhani.

Dhani menerangkan dia akan menyatu bersama rakyat Indonesia untuk memperjuangkan kebenaran. "Saya akan timbul tenggelam bersama rakyat," imbuhnya.

Ahmad Dhani bebas dari hukuman kasus ujaran kebencian setelah menjalani kurungan 11 bulan di LP Cipinang, Jakarta Timur.

Bebasnya Dhani disambut antusian ratusan pendukung. Mereka bahkan menunggu keluarnya Dhani sejak pagi di depan Lapas.

Mereka pun turut konvoi menggunakan sepeda motor maupun mobil mengantarkan Dhani ke rumahnya. Dhani pun juga dijemput oleh Istrinya, Mulan Jameela serta tiga putra Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani.

Politisi yang juga musisi Ahmad Dhani menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelapor yang membuatnya dipenjara hingga 11 bulan, di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

Keluar Penjara, Ahmad Dhani Dikawal Penggemar Dari Cipinang Hingga Pondok Indah
Bawa Poster 'Pengujar Kebenaran', Ratusan Orang Sambut Kebebasan Ahmad Dhani

Ucapan itu disampaikan Dhani saat jumpa pers di depan kediamannya, Jalan Pinang Emas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin siang (30/12/2019).

Menurut Dhani, penjara merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT. Sehingga dia mengucapkan terima kasih kepada pelapor dirinya.

"Yang pertama bahwa selain keluarga saya, penjara itu adalah anugerah terbaik dari Allah SWT. Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada pelapor, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Polisi, Jaksa dan Hakim yang sudah membuat saya terpenjara," ucap Dhani.

Kembali dielaskan Dhani, dipenjara selama 11 merupakan sebuah anugerah yang luar biasa.

"Jadi tolong sampaikan kepada pelapor, saya Ahmad Dhani berterima kasih sekali kepada mereka-mereka semua karena sudah membuat saya dipenjara," jelasnya.

Dalam jumpa pers tersebut, Dhani didampingi oleh tim kuasa hukum yakni Hendarsam Marantoko, Ali Lubis, Novel Bamukmin dan lainnya.

Sebelumnya, Ahmad keluar dari LP Cipinang, Jakarta Timur pada pukul 09.30 WIB. Keluarnya Dhani disambut antusian oleh ratusan simpatisan yang hadir sejak pagi.

Mereka juga mengiringi dan mendampingi Dhani hingga ke kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ratusan kendaraan baik motor dan mobil mengiringi konvoi Dhani.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani