Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Beri Bantuan Biaya Pendukung Belajar 311 Siswa Tidak Mampu
Oleh : Redaksi
Senin | 30-12-2019 | 09:40 WIB
bantuan-siswa1.jpg Honda-Batam
Plt Gubernur Kepri, Isdianto memberikan bantuan kepada 311 pelajar. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rasa senang campur haru dirasakan 311 keluarga tidak mampu, Jumat (27/12/2019). Mereka diberikan Bantuan Biaya Pendukung Belajar, bagi Siswa SMA, SMK, Dan SLB Tidak Mampu.

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pak Isdianto, Pak Sekda, Pak Dali (Kadis Pendidikan Kepri). Berkat bapak, saya mewakili semua mengucapkan terimakasih. Kami doakan bapak selalu diberi kesehatan dan apa yang dicitakan tercapai," ujar Bery Kurniawan, perwakilan penerima bantuan dari Taruna Bangsa.

Sebenarnya Taruna Bangsa telah mengajukan bantuan ini sejak 2018. Ada 600 siswa tidak mampu yang diajukan, untuk menerima bantuan. Namun baru 311 orang yang berhasil diberikan bantuan.

"Kami berharap bisa mendapat pemimpin seperti bapak. Kami tidak bisa memberikan apa-apa. Semoga ini bermanfaat bagi kami dan keluarga," tambah Bery.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengaku ini adalah bentuk perhatian serius dari Pemprov Kepri bagi siswa dari keluarga yang tidak mampu.

"Jangan lihat besar kecilnya, tapi lihat keseriusan pemerintah provinsi Kepulauan riau," sebut Isdianto.

Kedepan, ia berharap anak-anak tersebut yang akan meneruskan pemerintahan di Provinsi Kepri.

"Kita mau anak-anak kita menjadi SDM yang berkualitas. Kedepan tak ada orang lain yang akan menjadi pemimpin di Kepulauan Riau. Harapan kita anak-anak kita inilah yang akan menjadi penerus," harap Isdianto.

Ia berjanji, kedepan bantuan ini akan terus dilanjutkan.

"Insha allah jika saya panjang umur, sehat, Insha Allah bantuan ini akan kita laksanakan terus tiap satu tahun sekali. Banyak anak-anak yang dengan segala keterbatasan orangtua, tapi dia semangat untuk belajar. Kita melihat hal itu, karena itu kita lakukan hal ini," tambah Isdianto.

Para siswa SMA, SMK dan SLB yang tidak mampu ini menerima bantuan sebesar Rp 960 ribu yang akan disetorkan langsung ke rekening orangtua siswa.

Sumber: Diskominfo Kepri
Editor: Yudha