Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil yang Dikendarai PNS Tabrak Tujuh Pesepeda di Sudirman
Oleh : Redaksi
Sabtu | 28-12-2019 | 16:42 WIB
mobil-tabrak-sepeda.jpg Honda-Batam
Lokasi kejadian kecelakaan yang melibatkan mobil Avanza dengan rombongan pesepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu, 28 Desember 2019. (Foto: Dok Ditlantas Polda Metro Jaya)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Seorang pengendara mobil merk Toyota Avanza, TP, menabrak tujuh pesepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Gedung Summitmas.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Fahri Siregar mengatakan tabrakan terjadi pagi tadi, Sabtu, 28 Desember 2019 sekitar pukul 06.10 WIB. “Patut diduga (tersangka) ada pada kendaraan Toyota New Avanza dikemudikan oleh inisial TP, laki-laki, pekerjaan PNS,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Fahri menjelaskan kecelakaan bermula saat TP melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Jenderal Sudirman. Sesampainya di depan Gedung Summitmas, ia diduga kurang hati-hati dan menambrak rombongan pengendara sepeda. “Akibat kejadian, 7 pengendara sepeda mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit,” kata dia.

Berikut adalah tujuh korban yang mengalami luka:

1. MRP, laki-laki, mengalami robek pada kepala bagian belakang
2. LM, laki-laki, mengalami luka-luka
3. HIS, laki-laki, luka memar pada bagian pinggang

4. HF, laki-laki, mengalami luka-luka
5. RZ, laki-laki, pelajar, mengalami luka-luka

6. GR, laki-laki, pelajar, mengalami luka-luka
7. KA, laki-laki, pelajar, mengalami luka-luka.

Menurut Fahri, akibat kejadian tersebut, mobil yang dikendarai TP mengalami rusak pada bagian bumper, kap mesin depan penyok, serta kaca depan pecah. Sementara enam dari tujuh sepeda yang ia tabrak rusak.

Polisi menyita satu lembar Surat Izin Mengemudi atas nama TP, selembar STNK Toyota Avanza beserta kendaraannya, serta tujuh unit sepeda untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber: Tempo.co
Editor: Dardani