Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Lakukan Pengamanan Berlapis Selama Perayaan Nataru
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 25-12-2019 | 13:20 WIB
pengamanan-nataru.jpg Honda-Batam

PKP Developer

ASpel untuk pengaman gereja selama Natal dan Tahun Baru. (Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk berikan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Batam, Polda Kepri lakukan pengamanan berlapis dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) dengan patroli skala besar untuk wilayah Kota Batam.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, mengatakan selain pengamanan Natal di gereja-gereja, Polda Kepri juga menurunkan personil tambahan yang disebar di seluruh Kota Batam.

Dijelaskannya, patroli gabungan personel TNI-Polri skala besar ini dilakukan dalam rangka Show off Force.

"Jadi dilapis lagi, setelah pengamanan di gereja, objek-objek vital ini ada lagi tambahan patroli skala besar. Jadi nggak ada jedanya," kata Andap, Rabu (25/12/2019) dini hari.

Dalam patroli skala besar ini, TNI-Polri juga melibatkan pihak Ditpam BP Batam dan jika ditotalkan, ada 106 petugas yang diterjunkan untuk melakukan lapis pengamanan ini.

"Patroli gabungan tersebut dibagi menjadi dua regu, yang pertama di wilayah Nagoya dan Sekupang. Regu kedua di Batuaji dan Batamcenter," ujarnya.

106 petugas yang diturunkan itu antara lain, Marinir 20 orang, Lanal 18 orang, Rider 136 sebanyak 13 orang, Brimob 15 orang, Ditpam 13 orang, Pom AU 3 orang, Pom AD 4 orang, Dit Sabhara 15 orang, Dit Binmas 2 orang, Dit pamobvit 2 orang dan Bid propam 2 orang.

"Untuk Natal dan Tahun Baru ini kita semua telah berkomitmen, bahwa siapapun yang datang ke Kepri harus dijamin keamanannya tanpa terkecuali," tegasnya.

Editor: Chandra