Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga Gelar Razia Gabungan Antisipasi Narkoba di Lapas Dabo Singkep
Oleh : Wandy
Senin | 16-12-2019 | 14:04 WIB
razia-narkoba1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polres Lingga Bersama Lapas Dabo Gelar razia Gabungan. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga bersama Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Dabo Singkep menggelar razia dan melakukan pengecekan urin terhadap penghuni Lapas Dabo Singkep, Minggu (15/12/2019) malam.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, melalui Kabag Ops Kompol Rusdwiantoro mengatakan, razia dan tes urin dilaksanakan secara mendadak guna menciptakan Lapas bersih dari narkoba.

"Hasil pengecekan urin terhadap penghuni Lapas sebanyak 46 orang yang dilakukan di Lapas Dabo Singkep. Hasilnya 46 orang dinyatakan tidak mengkonsumsi narkoba (negatif)," ujar Rusdwiantoro, Senin (16/12/2019).

Sedangkan pengecekan kepada seluruh penghuni Lapas yang meliputi pemeriksaan badan, pemeriksaan ruang tahanan dan pakaian, hasilnya tidak ditemukan narkoba, handphone, senjata tajam maupun tindakan menyimpang.

Kepala Lapas Dabo Singkep, Dewanto, berterimakasih kepada Polres Lingga yang bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dan atas bantuan pengamanannya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud sinergitas Polres Lingga bersama Lapas Dabo Singkep dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di lingkungan Lapas dan wilayah Kabupaten Lingga menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," sebutnya.

Diketahui, hadir pada kegiatan tersebut Satresnarkoba Polres Lingga, Satsamapta Polres Lingga, Satbinmas Polres Lingga, Polsek Dabo Singkep sebanyak 60 Personel dan Lapas Dabo Singkep Sebanyak 26 Personel.

Editor: Chandra