Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKKL Kabupaten Karimun Kampanye Anti Narkoba
Oleh : Freddy
Senin | 16-12-2019 | 08:16 WIB
aman-karimun1.jpg Honda-Batam
Persaudaraan Keluarga Kabupaten Lingga (PKKL) di Kabupaten Karimun kampanye anti narkoba. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Persaudaraan Keluarga Kabupaten Lingga (PKKL) di Kabupaten Karimun mengkampanyekan aksi masyarakat anti narkoba (AMAN) pada Minggu (15/12/2019) di Pendopo CV Dina komplek Timah Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni pemilihan Duta Anti Narkoba yang diikuti kalangan pelajar dan mahasiswa. Kegiatan yang digelar selama dua hari ini berhasil keluar sebagai juara pertama pelajar dari SMU swasta Mahabodhi.

"Aksi Masyarakat Anti Narkoba yang kita lakukan ini bagaimana untuk kita bersama-sama memerangi narkoba," ujar Gunawan, Ketua PKKL Kabupaten Karimun mengatakan.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan ini kita ingin mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun untuk bersama-sama memerangi bahaya penyalahgunaan dan penyebaran narkoba yang dapat merusak generasi muda.

"Melalui duta anti narkoba inilah akan mengkampanyekan atau mensosialisasikan ke masyarakat luas, khususnya ke kalangan pelajar, mahasiswa serta generasi muda tentang bahayanya penyalahgunaan dan pemakaian narkoba," ungkapnya.

Selain pemilihan duta anti narkoba, ada sejumlah kegiatan lainnya yang dilakukan yakni festival bubur lambok, donor darah, sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Ia berharap melalui kegiatan Aksi Masyarakat Anti Narkoba (AMAN) dapat menyebarkan virus positif di kalangan pelajar, sekolah dan masyarakat pada umumnya. Khususnya lagi warga PKKL di kabupaten Karimun sehingga bisa dijadikan penangkal berkembangnya penyalahgunaan narkoba.

sementara wakil Bupati Karimun Anwar hasyim mengatakan kegiatan yang dilaksanakan PKKL ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat lingga yang ada di Kabupaten Karimun, tetapi bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Karimun secara keseluruhan.

"Kalau bisa kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dilaksanakan setiap tahunnya karena memiliki asas manfaat bagi masyarakat luas," ujarnya.

Editor: Yudha