PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru Saja Mengaspal di Indonesia, Qooder Empat Roda Sudah Banyak Dipesan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-12-2019 | 12:16 WIB
qooter.jpg honda-batam
Qooder, sepeda motor roda 4. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Qooder resmi meluncur di Indonesia sebagai skutik pertama yang menggunakan empat roda, atau di luar negeri kondang disebut sebagai quadricycle. Tak sekadar roda empat mirip mobil, harganya pun bisa mensejajari. Yaitu tembus sampai Rp 357 juta.

Dan yang membuat makin semangat, meskipun harganya ratusan juta, ternyata peminat Qooder cukup banyak. Dari total 28 unit yang diboyong ke Indonesia, motor roda empat ini sudah dipesan 16 unit.

"Agak kaget dengan animo masyarakat di Indonesia. Ternyata banyak yang menunggu dan mencari tahu, setelah mendengar akan launching mereka booking," papar Budi Kurniawan, Sales & Marketing Director Gforce Republik, di sela peluncuran Qooder, baru-baru ini.

Dengan respon positif yang didapat, Gforce Republik mentargetkan penjualan setahun pada 2020 mencapai 110 - 150 unit. Dan untuk mempermudah pembelian, perusahaan yang dahulu pernah memegang pemasaran sepeda motor KTM ini juga melayani kredit lewat dua leasing, dengan booking fee sebesar Rp 5 juta.

"Kalau uang muka mungkin sekitar 30 persen dari harga, namun nanti saya cek lagi," imbuhnya.

Untuk urusan tenaga, Qooder dibekali mesin 400 cc satu silinder, 4-stroke. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 32,5 daya kuda pada 7.000 rpm, serta torsi maksimum 38,5 Nm pada 5.000 rpm.

Dengan harga yang ditawarkan, skutik bongsor yang diboyong utuh dari Taiwan ini akan mendapat garansi mesin selama dua tahun dan layanan servis gratis selama dua tahun.

Sumber: Suara.com
Editor: Chandra