PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nikmati Aneka Durian di Citra Kebun Wisata Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 07-12-2019 | 15:29 WIB
kebuh-durian-citra.jpg honda-batam
Owner Citra Kebun Wisata Batam yang juga bos Citra Sarana Sejati Group Batam, Ali Ulai dengan para koleganya di kebuh durian. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penat dengan rutinitas kerja sehari-hari? Refresh dengan menikmati aneka durian di Citra Kebun Wisata yang berlokasi di kelurahan Seilekop, Lecamatan Sagulung Batam.

Kebun wisata inilah yang baru dilaunching langsung oleh owner Citra Kebun Wisata Batam yang juga bos Citra Sarana Sejati Group Batam, Ali Ulai, Sabtu (7/12/2019).

Cukup dengan membayar tiket masuk Rp 15 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak, gratis minuman segar sambil menikati suasana kebun durian yang asri.

"Durian yang di sana itu usianya sudah seratus tahun lebih," ujar Ali Ulai menjawab BATAMTODAY.COM, sambil menunjuk pohon durian yang menjulang tinggi dengan cabangnya yang rindang.

Kalau yang di sebelah sana, lanjut Ali Ulai, saya tanam sendiri sekitar 20 tahun lalu. "Waktu itu, di sini masih tanah kosong belum ada penduduk. Barulah kemudian, muncul rumah-rumah liar di sekitar sini," tuturnya.

Ini jenis duriannya macam-macam, masih kata bos kapal itu lagi. Di atas lahan seluas 18 hektar itu, kini tumbuh ribuan berbagai pohon tanaman keras. Selain aneka durian, sudah pasti durian paling populer, Musang King. "Itu di sana ada pohon jambu air, ayo lihat dulu," ajak Ali Ulai.

Siang itu, bos Citra Sarana Sejati Group Batam itu, tampak bahagia melayani kolega dan sahabat-sahabatnya di kebun seluas 18 hektar itu. Tampak Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Batam Rudi Syakyakitri mewakili Walikota Batam H. Muhammad Rudi yang sedang menjalankan ibadah umroh, Ketua DPD ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia) Kepri, Andika Lim dan para tokoh dan pengusaha lain.

Selain dapat menikmati indahnya pepohonan, di sini juga terdapat sejumlah beragam arena permainan modern ataupun tradisional seperti permainan mini jeep hingga ayunan ala sarang laba-laba yang pas untuk dijadikan spot foto.

Editor: Dardani