PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Terakhir Pendaftaran

Bawaslu Lingga Terima 97 Lebih Berkas Pendaftaran Panwascam
Oleh : Bayu
Selasa | 03-12-2019 | 15:40 WIB
zamroni_lingga.jpg honda-batam
Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga hingga saat ini sudah menerima kurang lebih 97 orang pendaftar yang melamar menjadi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2020 mendatang. Dari 97 orang, 85 diantaranya adalah laki-laki dan 12 nya adalah perempuan.

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni mengatakan semua pendaftar tersebut masing-masing mengisi setiap kecamatan yang ada. Sementara untuk masa pendaftarannya akan berakhir pada hari ini.

"Alhamdulillah hari terakhir pendaftaran panwascam, antusias masyarakat semakin ramai. Sampai siang sudah 97 orang yang mendaftar," kata dia kepada BATAMTODAY, Selasa (3/12/2019)

Bawaslu kata Zamroni memberi waktu pendaftaran sampai pukul 22.00 WIB malam nanti. Setelah itu proses demikian tidak akan berlaku lagi. Bawaslu akan segera melanjutkan ke tahapan proses tes berikutnya.

"Selama proses pendaftaran tidak ada kendala. Cuman untuk pelamar disetiap kecamatan masih ada yang sedikit dan banyak," ujarnya

Zamroni mengaku proses penerimaan panwascam dilakukan pihaknya secara terbuka. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Lingga agar segera mendaftarkan diri dihari terakhir masa pendaftaran ini.

Editor: Surya