Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batamindo Didatangi Monyet, Pengelola Anggap Positif
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 17-04-2012 | 15:16 WIB
andi-mappisangka.gif Honda-Batam

PKP Developer

Humas Batamindo, Andi Mappisangka.

BATAM, batamtoday - Kedatangan segerombolan monyet ke Kawasan Industri Batamindo ditanggapi positif oleh pengelola. Hal ini akan dijadikan tempat wisata lokal bagi pengunjung dan juga pekerja di kawasan industri tersebut. 

 

Humas Batamindo, Andi Mappisangka mengatakan pihaknya juga heran melihat segerombolan monyet yang tetap bertahan hidup bahkan berkembang biak di kawasan hutan dekat Batamindo. Selain itu, mereka menganggap kedatangan segerombolan monyet ini pertanda kawasan Batamindo rimbun dan hijau. 

"Ini pertanda Batamindo lokasi hijau dan rimbun. Kita akan biarkan menjadi tempat wisata lokal bagi pekerja dan beberapa pengunjung," papar Andi di ruang kerjanya, Selasa (17/4/2012) siang. 

Selain itu, kata Andi, gerombolan monyet yang datang ke Batamindo lebih baik dilestarikan tapi tidak akan dikhususkan. Mereka juga akan menjaga dari pihak-pihak yang tak bertanggungjawab yang sewaktu-waktu akan merusak kelestarian monyet tersebut. 

"Monyet kan salah satu binatang yang dilindungi jadi akan kita biarkan saja. Toh, juga tak mengganggu lingkungan. Jadi untuk apa kita musnahkan," katanya. 

Disinggung masalah pemangkasan hutan yang mengakibatkan ruang gerak para monyet jadi berkurang, Andi tak mengaitkan hal itu. Ia menegaskan kedatangan puluhan ekor hewan primata itu menjadi pertanda Batamindo salah satu lokasi Industri yang sudah hijau dan rindang. 

"Kita menilai secara positif saja. Hal ini sebagai pertanda Batamindo memperhatikan kelestarian lingkungan," tutupnya.