PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hanura Resmi Buka Pendaftaran Calon Gubernur untuk Pilkada 2020
Oleh : Putra
Senin | 02-12-2019 | 15:40 WIB
hanura_cagub.jpg honda-batam
Ketua Tim Penjaringan Hanura, Uba Ingan Sigalinggin (kanan) (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Hanura Provinsi Kepulauan Riau Kepri secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Gubernur untuk Pilkda 2020 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Hanura, Uba Ingan Sigalingging ketika ditemui di Batam, Senin (2/12/2019) mengatakan, dibukanya pendaftaran bakal calon Gubernur untuk Pilkda 2020 mendatang ini berdasarkan Peraturan Organisasi (PO) terkait dengan pilkada di masing-masing daerah.

Pendaftaran ini diungkapkannya mulai dibuka sejak, Minggu (1/12/2019) di Sekretariat DPD Partai Hanura Ruko Greenland Blok B Nomor 8 Batam Center dan akan berlangsung selama sebulan kedepan.

"Kandidat yang ikut berpartisipasi 2020 silahkan untuk ikut daftar di Partai Hanura," kata Uba.

Diakuinya hingga, Sinin (2/12/2019) belum ada yang mendaftar. Baik kandidat internal dan eksternal. Ia berharap dengan adanya pemberitahuan ini ada komunikasi politik antara bakal calon dan partai.

"Ada 7 orang tim penjaringan. Diantaranya Ketua, Uba Ingan Sigalingging, Wakil Ketua Bidang Pendaftaran dan Verifikasi, dr.Jusrizal, Wakil Ketua Bidang Pemberkasan dan Profiling Calon, Azwir, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Pemetaan dan Advokasi, Ahmad Fakih Rambe, Sekretaris Amri Isti Wahyudi, Wakil Sekretaris, Amidawati dan Bendahara Gunawan Satary," tegasnya.

Diwaktu yang bersamaan, Sekretaris Tim Penjaringan DPD Hanura, Amri Isti Wahyudi mengatakan, pendaftaran ini dibuka sejak pagi hari hingga sore. Tata caranya seperti biasanya, kandidat datang, berikan formulir dan berikan kesempatan untuk mengembalikan formulir.

"Calon akan diverifikasi. Diputuskan bersama dan diberikan ke DPP. Untuk kandidat menyampaikan visi dan misi akan ada undangan dari tim Pilkada. Mengambil dan mengambilkan itu teknis. Lazimnya seminggu setelah pengambilan formulir akan dijelaskan kapan akan dikembikan lagi," ungkapnya.

Editor: Surya