Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Polsek Kerja Sama, Sindikat Curanmor Terungkap
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 17-04-2012 | 13:19 WIB
curanmor-batuaji.gif Honda-Batam

Riko Satria Sinaga dan Chandra Tampubolon (pakai sebo) di Mapolsek Batuaji

BATAM, batamtoday - Jajaran Polsek Batuaji bekerja sama dengan Polsek Batam Kota dan Polsek Lubuk Baja berhasil mengungkap sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap kali beraksi di Kota Batam. Kali ini Polisi berhasil menangkap dua orang pelaku, Riko Satria Sinaga (20) dan Chandra Tampubolon (28) warga Perumahan Tripuri Batuaji, Selasa (17/4/2012) siang. 

Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip menjelaskan, pelaku berhasil ditangkap setelah tiga polsek bekerja sama yakni Batuaji, Lubuk Baja dan Batam Kota. Tim buser yang dipimpin Aiptu W Nainggolan berhasil mengamankan dua orang pelaku. 

"Pelaku ini merupakan jaringan. Setelah tiga polsek bekerja sama baru bisa terungkap," papar Turnip di Polsek Batuaji. 

Ditambahkan Turnip, selain dua orang pelaku yang sudah diamankan masih ada dua orang lagi yang masuk dalam DPO. Selain itu, polisi berhasil mengamankan tiga sepeda motor hasil curian yakni Mio warna hijau BP 4690 FJ diamankan di daerah MKGR, Satria FU warna hitam tanpa plat nomor diamankan di Tripuri tempat pelaku, dan Satria FU warna biru BP 4245 FG diamankan di Putri Tujuh. 

"Tiga sepeda motor kita amankan sebagai barang bukti di tempat berbeda. Dan pemilik rumah bernama Julius yang kita duga sebagai penadah," jelas Turnip. 

Ketiga sepeda motor yang diamankan sebagai barang bukti, kata Turnip merupakan hasil curian di tempat berbeda. Dua unit Satria FU dari kawasan Batam Kota dan laporan polisinya di Polsek Batam Kota. Sementara Mio hijau di kawasan Lubuk Baja dan laporan polisinya ada di Polsek Lubuk Baja. 

"Pelaku mencuri di Batam Kota dan Lubuk Baja. Tapi, tempat bersembunyi dan juga kediamannya di kawasan Batuaji," ujarnya. 

Saat ini, pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Polsek yang bersangkutan karena jajaran Polsek Batuaji hanya membantu menangkap para pelaku. 

"Kita limpahkan ke Polsek Batam Kota dan Polsek Lubuk Baja pelaku berikut barang buktinya," tutup Turnip.