Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menuju Honda Bikers Day 2019 Ambarawa

Bikers Honda Kepri Dibekali Pengetahuan Keselamatan Berkendara
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 27-11-2019 | 08:28 WIB
honda-pembekalan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kegiatan #cari_aman Gas ke Honda Bikers Day 2019 yang dilaksanakan di Kantor PT Capella Dinamik Nusantara Regional Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lapangan Pangsar Jenderal Sudirman di Ambarawa, Jawa Tengah merupakan tempat yang beruntung telah terpilih sebagai lokasi sekaligus tuan rumah untuk penyelenggaraan Honda Bikers Day Nasional 2019.

PT Capella Dinamik Nusantara selaku distributor utama Sepeda Motor Honda wilayah Kepulauan Riau akan mengirimkan beberapa perwakilan Komunitas Honda di Kepri untuk meramaikan serta berpartisipasi dalam kegiatan rutin tahunan terbesar bagi Komunitas Honda tersebut.

Mengantisipasi hal tersebut Team Community Development bersama Team Safety Riding Capella Honda mengadakan kegiatan #cari_aman Gas ke Honda Bikers Day 2019 yang dilaksanakan di Kantor PT Capella Dinamik Nusantara Regional Kepri, pada Selasa (26/11/2019) kemarin.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para peserta serta memberikan pemahaman keselamatan dan pertolongan pertama pada kecelakaan dan juga memberikan pemahaman yang lebih seputar Honda Bikers Day demi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama acara berlangsung," ujar Frilian selaku Pembina Komunitas Honda Kepri.

Acara diawali dengan sambutan dari Sales Manager Honda Kepri, Syaiful, yang menekankan akan pentingnya keselamatan berkendara dan peran aktif Komunitas Honda dalam mempromosikan Safety Riding kepada masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang pertolongan pertama pada kecelakaan yang bertujuan memberi wawasan lebih luas kepada anggota Komunitas Honda berkaitan dengan tindakan apa saja yang harus dilakukan saat terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Harapannya para anggota komunitas Honda yang mewakili Kepri dapat menimba ilmu selama mengikuti Honda Bikers Day Nasional 2019 nanti, serta akan membawa nama baik Honda Kepri sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama anggota komunitas Honda se-Indonesia," tutup Frilian.

Budi Winarto selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda memberikan paparan tentang pentingnya keselamatan berkendara saat melakukan perjalanan jauh sesuai dengan tagline kampanye Safety Riding Honda yaitu #cari_aman. #cari_aman sendiri dipilih sebagai tagline karena bermakna luas sekaligus menggambarkan keseruan khas anak muda.

"Tak bosan-bosannya kampanye ini diberikan dengan tujuan agar seluruh lapisan masyarakat bisa selamat dan aman saat berkendara di jalanan. Dengan selalu mengenakan helm, jaket, serta sarung tangan saat naik motor terutama bagi anggota Komunitas Honda yang dalam waktu dekat akan ada event terbesar bagi Komunitas Honda Indonesia yakni Honda Bikers Day Nasional 2019," ujar pria yang akrab disapa Budi ini.

Editor: Yudha