Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kementan Dukung Penuh Pengembangan Sektor Pertanian dan Peternakan di Lingga
Oleh : Wandy
Senin | 25-11-2019 | 10:52 WIB
kementan-ri1.jpg Honda-Batam
Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Ir. Fini Murfiani. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kegiatan temu bisnis yang digelar di Gedung Nasional Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Minggu (24/11/2019) itu mendapat sambutan positif dari pemerintah pusat seperti Menteri Pertanian yang diwakili oleh Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Fini Murfiani.

"Dimana sebagai gambaran untuk kita semua, pertama-tama yang sudah dilakukan oleh Kementerian Pertanian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, mendukung Kabupaten Lingga di sektor pertanian dan peternakan untuk dikembangkan," ungkapnya.

Di samping itu, pihaknya juga sudah percayakan untuk sawah dan sapi induk betina agar dikembangkan di Kabupaten Lingga. Serta dilengkapi dengan 100 hektar untuk pakan ternak yang berpotein tinggi.

"Seperti halnya tanaman indigofera, nanti kita koordinasi kerjasamanya bahwa ada tanaman-tanaman yang memerlukan perlu rumput untuk mengembangkan pakan ternak," kata Fini.

Dimana tanaman indigofera merupakan tanaman yang ada dalam dunia pakan ternak termasuk dalam jenis tanaman berprotein tinggi. Indigofera juga dapat dibudidayakan karena kualitasnya yang bagus untuk pakan ternak guna meningkatkan bobot ternak.

Editor: Yudha