Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNN Kepri Berharap Ada Pembelajaran Terkait Bahaya Narkoba di Sekolah
Oleh : Redaksi
Kamis | 21-11-2019 | 19:28 WIB
bnn-kepri1.jpg Honda-Batam
Kantor BNNP Kepri di Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri mengatakan saat ini sangat diperlukan adanya pemahaman dan pembelajaran tentang bahaya narkoba dan obat-obat terlarang bagi anak-anak usia sekolah.

Pasalnya, tak sedikit anak-anak di masa sekolah yang sudah ataupun terjerat narkoba. Baik sebagai pengguna maupun pengedar.

Hal ini disampaikan Kepala BNN Provinsi Kepri, Richard Nainggolan di Tanjungpinang, Rabu (20/11/2019). "Perlu adanya pemahaman dan pelajaran terkait narkoba tersebut di satuan pendidikan baik dari tingkat terendah TK hingga perguruan tinggi di Provinsi Kepri," ujar Richard.

Menurut Richard, hingga saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dan kerjasama berupa MoU ke sekolah-sekolah se Provinsi Kepri.

"Namun hanya baru di Kabupaten Karimun saja yang sudah menerapkan kurikulum dan pelajaran terkait narkoba di tingkat sekolah-sekolahnya," ungkap Richard.

Sementara, kabupaten kota lainnya se Kepri masih dalam proses MoU. Namun begitu, lanjut Richard pihaknya terus mengupayakan agar seluruh sekolah di Provinsi Kepri untuk dapat menerapkan pembelajaran terkait narkoba tersebut.

"Agar seluruh anak-anak dapat terhindar dari pengaruh narkotika tersebut," ujar Richard.

Richard juga meminta seluruh elemen masyarakat dapat ikut andil dalam memerangi narkoba. "Khususnya bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," tegas Richard kembali.

Editor: Gokli