Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati dan Wakil Bupati Natuna Tinjau 33 Pilkades Serentak
Oleh : Kalit
Senin | 18-11-2019 | 11:17 WIB
bupati-natuna-pilkades1.jpg Honda-Batam
Bupati Natuna Hamid Rizal tinjau pelaksanaan Pilkades serentak. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna Hamid Rizal, memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 33 desa di Kabupaten Natuna, pada Minggu (17/11/2019).

Dengan mengendarai mobil dinasnya, pertama kali Hamid meninjau Pilkades Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Kedatangannya disambut hangat oleh masyarakat.

Usai berbincang dengan warga dan memastikan pesta rakyat berjalan lancar. Hamid melanjutkan belusukan ke Kelanga, bersebelahan dengan desa Tanjung.

Pada kesempatan itu, masyarakat berinteraksi langsung dengan Bupati. Bertempat di salah satu warung kopi milik warga setempat.

Penuh keceriaan, warga pun sempat menanyakan kepada orang nomor satu di Natuna itu, perihal pencalonan dirinya sebagai Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada 2020.

Hamid pun menjawab dengan penuh harapan. "Doa kan ya semoga hal itu direstui Allah SWT," ujarnya, singkat.

Hamid dan rombongan selanjutnya memacu kendaraan menuju Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara. Memantau jalannya Pilkades di Desa tersebut.

Ia berharap, Pilkades berjalan dengan tertib dan aman. Seluruh calon Kepala Desa harus siap menang dan kalah.

"Siapapun calon kepala desa yang dipilih masyarakatnya, agar supaya secara bersama-sama dibantu dalam mendukung pembangunan desa. Apabila desa maju, otomatis kabupaten juga akan maju," tegas Hamid.

Dipenghujung kegiatan, Hamid mengimami sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Teluk Buton. Turut serta dalam rombongan, Kadis PMD, Andrizal Zen, Kabag Humpro Defrizal, Kabakesbangpol Muchtar Ahmad, Kabid PMD Moehammad Padhly Azhuri, Camat Bunguran Timur Laut Isparta Chairadi.

Pilkades serentak di Natuna, tak luput dari perhatian Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti. Ia belusukan ke sejumlah desa di Pulau Bunguran.

Satu hari jelang Pilkades (16/11/2019), Bersama rombongan, Wabup melakukan peninjauan ke sembilan desa. Diantaranya, Teluk Buton, Pengadah, Sebadai Ulu, Kelanga, Tanjung, Cemaga, Cemaga Selatan, Cemaga Utara, dan Batu Gajah.

Ngesti menyampaikan, berdasarkan pemantauannya, pelaksanaan persiapan sudah hampir 90 persen dengan kondisi aman. Ngesti menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pilkades.

"Harus peduli karena pilkades dilaksanakan untuk memilih pemimpin desa, ikuti aturan, jaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga stabilitas kemanaan desanya masing-masing," harap Ngesti.

Jalannya Pilkades pada hari ini, Ngesti nimbrung pada pemungutan suara di TPS Sedarat Baru, Gunung Putri, Batubi Jaya, Air Lengit, dan Tapau. Ngesti mengapresiasi situasi aman dan terkendali.

"Alhamdulillah dalam keadaan aman dan kondusif. Dalam pemilihan pasti ada yang menang dan kalah. Siapa yang kalah harus menerima dengan ikhlas. Kalau ada masalah diselesaikan baik-baik sesuai dengan aturan," ujar Ngesti.

Ngesti juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas pelaksana, pihak polres dan TNI yang sudah bersama-bersama menjaga keamanan, guna kelancaran pelaksanaan Pilkades tahun ini.

Editor: Yudha