Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pria Gay Bunuh Pasangannya

Psikologis dan Kejiwaan Feber Dinyatakan Normal
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 14-04-2012 | 14:39 WIB
feber.gif Honda-Batam

Feber (kanan) saat usai menjalani pemeriksaan kejiwaan di Mapolsek Batu Ampar.

BATAM, batamtoday - Pemeriksaan kesehataan kejiwaan terhadap tersangka Feber (26), yang sempat tertunda beberapa waktu lalu akhirnya dilakukan di Mapolsek Batu Ampar, Sabtu (14/4/2012). 

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Fransiska, psikolog dari Biro SDM Polda Kepri ini berlangsung sekitar lebih kurang dua jam dan hasilnya menyatakan tersangka Feber dalam keadaan normal. 

"Hasil pemeriksaan tersangka dinyatakan normal dan tak mengalami gangguan kesehatan jiwa," ujar Kapolsek Batu Ampar, Kompol Zaenal Arifin kepada batamtoday

Zaenal menambahkan, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan sebab dari pemeriksaan tadi tersangka masih belum bisa terlalu terbuka dan banyak bersikap pasif (pendiam). 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tadi menunjukan bahwa kesehariannya tersangka adalah sosok pendiam dan tak terbuka," terangnya. 

Dalam pemeriksaan tambahan nantinya, lanjut Zaenal, pihaknya juga akan meminta keterangan dari pihak keluarga tersangka untuk mengetahui apakah dia benar merupakan lelaki yang menyukai sesama jenis seperti diduga selama ini. 

"Keterangan dari pihak keluarga tentang keseharian dan latar belakang pribadi tersangka sangat membantu dalam menyimpulkan pemeriksaan ini nantinya," tambah perwira Akpol angkatan 1999 ini. 

Sampai saat ini, pihak penyidik juga telah memeriksa sebanyak delapan saksi terkait peristiwa pembunuhan tersebut dan salah satu saksi utamanya adalah Kurniawan yang tak lain merupakan tetangga kos korban.