PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bright Goes to Campus Bersama ESDM Provinsi Kepri Sosialisasi Ketenagalistrikan di Unrika Batuaji
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 14-11-2019 | 13:28 WIB
bright-to-campus.jpg honda-batam
Foto bersama peserta sosialisasi Bright Goes to Campus di aula mini Unrika, Batuaji. (Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bright PLN Batam Goes to Campus adakan sosialisasi bertemakan Ketenagalistrikan bersama ESDM Provinsi Kepri di aula mini Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batuaji, Rabu (13/11/2019).

Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT PLN Batam, Buyung Abdul Zalal, mengatakan tujuan Bright Goes to Campus ini lebih tepatnya silaturahmi dengan insan akademis sebagai pusat ilmu pengetahuan. Dengan harapan, kerjasama ini bisa berlanjut pada pengembangan ketenagalistrikan di Pulau Batam kedepannya.

"Materi sosialisasi juga perihal sistem ketenagalistrikan di Pulau Batam. Ketersediaan pembangkit dan jaringan, serta tips-tips untuk menghemat energi," ujarnya.

Sementara itu perihal masih banyaknya daerah-daerah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang belum dialiri listrik, secara regulasi kelistrikan di luar wilayah kerja Bright memang bukan wewenang mereka, hanya saja jika diminta membantu pelistrikan wilayah lain maka mereka siap, namun tetap dengan mengatas namakan PLN Persero.

"Seperti pelistrikan di Belakangpadang, meterannya atau sumber listrik tetap dari Bright Batam, namun jaringan atau jualannya ke Belakangpadang itu adalah milik PLN Persero. Sistemnya kerjasama antar Usaha Penunjang Tenaga Listrik (UPTL)," tambahnya.

Sementara itu Pengawas Kelistrikan ESDM Pemprov Kepri, Eben Ezer, memaparkan sejauh ini tugas Bright PLN Batam dalam pelistrikan di kawasan Batam sendiri telah selesai. Untuk wilayah lain yang belum dialiri listrik pada dasarnya lebih kepada tugas PLN Persero.

"Tugas pelistrikan di wilayah Bright PLN Batam sudah selesai. Terakhir kemarin pelistrikan di wilayah Galang Baru. Jadi persoalan pelistrikan Bright di Batam sudah clear," pungkasnya.

Editor: Chandra