PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sosok yang Tegas dan Pekerja Keras, Arief Poyuono Dukung Ahok Jabat Dirut BUMN
Oleh : Redaksi
Kamis | 14-11-2019 | 10:40 WIB
arief_puyuono14.jpg honda-batam
Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono menilai Ahok bakal mampun jadi Direktur Utama BUMN.

"Gampang kok jadi Dirut BUMN, enggak susah-susah amat jadi pegawainya perusahaan pelat merah. Apalagi jadi Dirut di PLN dan Pertamina yang merupakan perusahaan yang produknya pasti laku dan sifat usahanya monopoli," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (14/11/2019).

Menurutnya, tantangan yang bakal dihadapi Ahok adalah melawan para mafia pemburu rente di kedua BUMN tersebut yang banyak berasal dari lingkaran kekuasaan.

"Saran saya Ahok itu harus didampingi anggota Direksi yang mengerti segala permainan mafia rente di kedua BUMN tersebut. Misalnya di PLN itu ada Ahmad Daryoko, mantan Ketua Serikat Pekerja PLN yang selama menjadi pekerja di PLN gigih membersihkan para pemburu rente PLN dan melawan para koruptor di PLN," ungkap Arief.

Ia juga mengatakan sangat mendukung Ahok yang dikenal dengan sosok tegas dan pekerja keras untuk duduk jadi Dirut BUMN.

"Secara pribadi, saya dukung model orang kayak Ahok untuk ditempatkan di BUMN. Selamat ya kho Ahok sebelumnya untuk ditugaskan oleh Joko Widodo di BUMN. Kita buktikan dengan waktu yang berjalan nanti apakah mampu atau tidak," pungkasnya.

Editor: Yudha