Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arief Poyuono Nilai tidak Masalah Menko Perekonomian Jabat Ketum Partai Golkar
Oleh : Redaksi
Rabu | 13-11-2019 | 11:16 WIB
arif-pyn11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono menilai tidak ada masalah posisi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Ia menilai hal itu malah memiliki banyak manfaat karena kepala daerah yang berasal dari partai Golkar bisa langsung menyampaikan masalah masalah perekonomian kepada Menko Perekonomian.

"Jadi salah besar kalau menjabat Ketum Partai terus akan menganggu kinerja di departemen yang dipimpinnya. Begitu juga Ketum parpol Lainnya yang jadi anggota kabinet maju tidal perlu dipermasalahkan," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (13/11/2019).

Menutunya, tidak ada satu buktipun ketika ketua umum partai politik menjabat sebagai pembantu Presiden malah mengganggu kinerja.

"Contoh saja muhaimin Iskandar, Surya Dharma, Hatta Rajasa semua Ketum Partai yang menjabat menteri juga. Enggak ada tuh yang menganggu kerja kerja di Kementerian yang mereka pimpin," ujarnya.

Posisi ketum parpol, menurutnya, tidak ada hubungan dengan kepemimpinan mereka di Kementerian.

"Wong Ketum Parpol menjabat rangkap sebagai Presiden RI yang jauh lebih banyak pekerjaan dan urusannya saja engga pernah ada masalah," pungkasnya.

Editor: Yudha