Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga GMP Geger, Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 13-04-2012 | 17:53 WIB

BATAM, batamtoday - Warga Garden Muren Permai (GMP) Seibeduk geger seketika lantaran seorang pria, Cengliong (28), yang ditinggal di blok B/23, ditemukan tewas gantung diri di lantai 2 rumah tempat tinggalnya pada Jumat (13/4/2012) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Orang pertama yang menemukan mayat, Marulak Manik, yang tak lain adalah pemilik rumah mengatakan, sebelumnya, korban pernah cerita dia punya masalah dengan pacarnya yang ada di Medan. Tapi, saat itu dirinya menanggapinya biasa saja sesama anak muda. 

"Dia (Cengliong-red) pernah cerita bakal diputusin pacarnya. Saya anggap cerita itu biasa, soalnya masih anak muda, saya anggap biasa ada masalah dengan pacar," papar Marulak. 

Ditambahkan Marulak, sekitar pukul 16.15 WIB sore tadi dia tiba di rumah, yang juga mereka jadikan sebagai kantor koperasi. Cengliong, selain menjadi karyawan Marulak, pria itu juga tinggal sendiri di rumah itu.

"Dia tinggal sendiri di rumah ini, selain karyawan dia juga saya suruh jaga rumah ini," ujar Marulak. 

Di lantai satu, kata Marulak, korban meninggalkan surat wasiat yang berisi permintaan maaf sama keluarganya, dimulai dari ibu kandungnya, kakaknya dan juga adiknya. 

Kapolsek Seibeduk, AKP Firdaus di lokasi mengatakan, korban diperkirakan meninggal sekitar dua jam lalu dengan posisi leher terikat seutas tali nilon. 

"Dugaan sementara, korban meninggal bunuh diri karena putus asa dengan semua permasalahan yang dia hadapi," papar Firdaus. 

Dugaan ini, kata Firdaus, karena ditemukan secsrik surat yang ditulis korban sendiri yang intinya permintaan maaf bagi semua keluarganya. 

"Kita temukan selembar surat yang intinya minta maaf sama keluarganya. Selanjutnya mayat akan dibawa ke RSOB untuk divisum," tutup Firdaus.