Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Axl Rose Tolak Reuni Guns N Roses
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Jum'at | 13-04-2012 | 11:09 WIB

CALIFORNIA, batamtoday - Harapan besar fans Guns N Roses agar band idola mereka tampil dengan formasi lengkap di ajang penghargaan Rock & Roll Hall of Fame dipastikan tidak akan terjadi. Hal ini dikarenakan sang vokalis, Axl Rose, mengumumkan bahwa ia tidak akan datang di acara yang bakal digelar 14 April 2012 tersebut.

Melalui sebuah surat resmi yang ia tujukan pada fansnya, Axl mengungkapkan bahwa ia tidak akan menghadiri acara tersebut. Bahkan Axl menyatakan bahwa tanpa kehadirannya, Guns N Roses mustahil untuk dilantik. 

"Aku meminta agar aku tidak dilantik secara in absentia," ujarnya. "Dan ketahuilah bahwa tidak ada yang punya wewenang atau tidak ada seorang pun yang diijinkan untuk menerima penghargaan dan berbicara atas namaku. Baik mantan anggota maupun perwakilan label bahkan pihak Rock & Roll Hall of Fame sekalipun" tulis Axl dalam suratnya. 

Axl lantas melanjutkan bahwa surat yang ia tulis murni berisi penolakannya atas pelantikan tersebut dan tidak ada unsur penyerangan untuk pihak lain. Penolakan Axl ini juga buntut dari perseteruan lama antara dirinya dengan personel dari formasi Guns N Roses versi album Appetite for Destruction. 

"Surat ini bertujuan untuk mengklarifikasi sikapku. Tidak ada unsur menyerang atau menyalahkan orang lain. Untuk diketahui, aku tidak akan iri dengan siapapun personel Guns N Roses yang menerima penghargaan," lanjutnya. 

Sebelumnya mantan personel Guns N Roses, yakni Slash dan Duff Mckagan telah mengonfirmasi kehadirannya di ajang bergengsi tersebut sehingga muncul harapan akan ada reuni Guns N Roses. Dengan munculnya pernyataan resmi dari Axl ini, harapan besar tersebut otomatis telah sirna.