Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Napi Lapas Masuk Database Dirjen Pemasyarakatan
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 13-04-2012 | 10:48 WIB

BATAM, batamtoday - Sebanyak 919 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Barelang, Batam sudah masuk dalam database yang langsung terhubung ke Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. 

Dengan adanya database ini, setiap pengunjung dapat melihat langsung status semua warga binaan di dalam lapas, dimulai dari masa tahanan sampai waktu akan bebas. 

"Semua data napi di lapas ini sudah masuk dalam database. Hal ini, akan mempermudah pengunjung melihat status tahanan," papar seorang petugas lapas yang melayani beberapa antrian pengunjung. 

Sementara itu, Kalapas kelas II A Barelang, Sutrisman menyebutkan program database ini sudah berlangsung selama satu bulan terakhir. Dalam database tersebut semua data napi di Lapas sudah dimasukkan dimulai dari tanggal masuk sampai tanggal meninggalkan lapas. 

"Semua lapas sudah memakai program database ini, yang langsung terhubung ke pusat," kata Sutrisman di sela-sela kunjungan Dirjen Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (12/4/2012) kemarin.