Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambret Kembali Beraksi, Polisi Tak Ambil Pusing
Oleh : Charles/Agus/Dodo
Kamis | 12-04-2012 | 19:09 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Aksi jambret kembali menimpa warga Tanjungpinang dan kali ini menimpa Wui Na (50) seorang warga Tionghoa yang dijambret saat membuang sampah di  Jalan Rawasari Km V Tanjungpinang, Selasa (10/4/2012) sekitar pukul 12.00 WIB lalu. 

Akibatnya, sebuah tas berisi 2 handphone Blackberry, ATM, dan uang tunai dibawa kabur penjambret.

Tragisnya, ketika hal ini dikonfirmasi wartawan ke Polsek Tanjungpinang Timur, Polisi seolah tidak peduli dan tak mau ambil pusing, atas adanya pristiwa penjambretan tersebut, dengan alasan sampai saat ini tidak ada laporan warga.

"Tidak ada warga yang menjadi korban penjambretan, sebab tidak ada laporan masuk ke kantor Polsek Tanjungpinang Timur," kata  Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur Iptu Adam Sofian seolah tidak peduli dengan kejadian yang ditanyakan wartawan, Kamis (12/4/2012).      
    
Sementara itu, berdasarkan kronologi yang diperoleh batamtoday Wui Na, kejadian itu bermula, saat dirinya dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio merah, datang dari arah Kijang Lama menuju Kampung Bulang. Tiba-tiba sebuah motor Yamaha bebek melintas di depannya. Seketika itu, tas yang saat itu disandang korban di lengannya langsung dirampas dan dibawa kabur hingga Wui Na nyaris terjatuh dari sepeda motornya.

Hendra, saksi mata yang melihat kejadiaan itu mencoba menolong korban dan juga mencoba mengejar pelaku. Namun, pelaku yang menggunakan motor saat itu, sudah hilang.

"Saya sempat kejar pelakunya, tapi sudah keburu jauh, karena saat kejadian, saya lihat nyonya itu terjatuh dan berusaha menolong," ujarnya.

Saat disarankan untukmelapor ke polisi, korban lagi-lagi enggan melaporkan kejadian yang dialami karena menurutnya, tidak ada guna, malah dirinya terkuras energi.