PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Perkebunan Asal Indonesia Tewas Terinjak Gajah di Malaysia
Oleh : Redaksi
Kamis | 31-10-2019 | 10:04 WIB
tewas-tahanan2.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Johor - Seorang pekerja perkebunan asal Indonesia meninggal akibat diserang seekor gajah. Binatang itu menginjaknya di dekat wilayah perkebunan di Mersing, Johor, Malaysia.

The Star melaporkan, Rabu (30/10/2019), Kepolisian Distrik Mersing menyatakan korban bernama Yohanes Suban Polo (54) ditemukan penduduk setempat dalam keadaan meninggal dengan luka parah pada pukul 20.00 waktu setempat.

"Jasad pekerja perkebunan tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mersing, di mana ia dinyatakan meninggal. Kami menduga korban sedang berjalan sendirian sebelum diserang seekor gajah," kata kepala kepolisian distrik Mersing, Cyril Edward Nuing.

Ia kemudian menambahkan hasil pemeriksaan jasad menunjukkan korban meninggal akibat polytrauma atau beberapa cedera pada bagian perut.

Kasus kematian akibat serangan gajah sudah beberapa kali terjadi di Malaysia.

Seorang pengemudi truk terluka parah setelah dikejar dan ditindih oleh seekor gajah pada awal Februari 2018 lalu. Akibatnya, ia mengalami patah tulang pada bagian lengan kiri, rusuk kiri, salah satu tulang leher dan cedera pada lengan kanan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha