Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Black Sabbath Jadi Headliner Festival Lollapalooza 2012
Oleh : Redaksi/RollingStone
Kamis | 12-04-2012 | 15:45 WIB

CHICAGO, batamtoday - Pionir heavy metal asal Birmingham, Inggris, Black Sabbath, akhirnya dipastikan akan tampil sebagai headliner di festival Lollapalooza yang diselenggarakan di Grant Park, Chicago, AS pada 3 - 5 Agustus mendatang. 

Sebelumnya Sabbath diberitakan batal tampil di festival musik Lollapalooza 2012 karena sakit serius yang diderita gitaris Tony Iommi. Kepastian tentang tampilnya Sabbath ini langsung diberikan oleh pihak Lollapalooza melalui situs resmi mereka, lollapalooza.com

“Mereka sangat berarti bagi saya, dan mereka sangat berarti untuk dunia musik pada umumnya, saya seperti bermimpi saat mengetahui Black Sabbath akan benar-benar tampil di Lollapalooza,” ujar penggagas festival tersebut yang juga vokalis dari Jane’s Addiction, Perry Farrell, kepada Rolling Stone.

Dengan tampilnya Black Sabbath di Lollapalooza 2012, berarti akan menambah satu jadwal penampilan Ozzy Osbourne dan kawan-kawan dengan nama Black Sabbath, setelah sebelumnya Black Sabbath hanya direncanakan tampil di Download Festival, Inggris. 

Sekadar informasi, karena gitaris Black Sabbath, Tony Iommi, masih harus dirawat karena penyakit kanker limfoma dan tidak memungkinkan untuk melakukan tur di negara-negara yang jauh dari Inggris, beberapa jadwal konser reuni mereka akan digantikan oleh band yang bernama Ozzy and Friends. Grup tersebut akan dibantu oleh dua gitaris andal, Zakk Wylde yang sudah pernah membantu saat Ozzy berkarier solo, dan gitaris Guns N’ Roses, Slash. 

Selain Black Sabbath, beberapa pengisi acara Lollapalooza 2012 adalah Red Hot Chili Peppers, Jack White, The Black Keys, At the Drive-In, Florence and the Machine, Bloc Party, Franz Ferdinand, Metric, Sigur Ros, dan the Shins. 

Selain itu, solois wanita berbakat asal Malaysia, Yuna, juga dipastikan akan tampil dalam festival yang juga diselenggarakan di Chili dan Brasil tersebut. Penyanyi yang saat ini menetap di Amerika tersebut, pada akhir Januari lalu baru saja merilis single "Live Your Life" dan lagu tersebut diproduseri oleh rapper ternama asal Amerika, Pharrell Williams.