Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sex Pistols Tolak Tampil di Olimpiade London
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Rabu | 11-04-2012 | 11:57 WIB

LONDON, batamtoday - Harapan besar fans Sex Pistols untuk melihat band pujaannya tampil di upacara penutupan Olimpiade London 2012 sepertinya tidak akan terwujud. Band punk legendaris ini dikabarkan telah menolak tawaran manggung di acara yang digelar pada musim panas mendatang tersebut.

Sex Pistols menolak untuk tampil di acara tersebut dikarenakan masalah keuangan. Menurut The Times, John Rotten dan kawan-kawan telah menolak nominal sebesar 1 juta Poundsterling atau sekitar 14 miliar rupiah. Namun belum diketahui berapa besar nominal yang diinginkan oleh band tersebut. 

Pihak penyelenggara memang sengaja mengundang musisi-musisi yang mempunyai pengaruh besar terhadap sejarah musik Inggris. Selain mengundang Sex Pistols, sejumlah nama yang diusahakan oleh peyelenggara untuk tampil adalah Paul McCartney, Spice Girls, Adele, Elton John, The Rolling Stones dan Take That. 

Jika Sex Pistols benar-benar menolak tawaran tersebut, panitia tampaknya akan membelokkan tawarannya pada band punk Inggris legendaris lainnya, yakni The Clash.