Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPD RI Minta Mahasiswa Ikut Dorong Percepatan Pembangunan
Oleh : Irawan
Rabu | 16-10-2019 | 16:40 WIB
la_nyala_mahasiswa.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPD RI La Nyaka Mattalitti menerima Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), di Kantor Ketua DPD RI di Senayan, Jakarta,

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta generasi muda, terutama mahasiswa untuk mendorong percepatan pembangunan di Indonesia.

Demikian disampaikan La Nyalla saat menerima Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), di Kantor Ketua DPD RI di Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

"Saya berharap mahasiswa dan pemuda itu berpikir ke depan dengan mengutamakan pengabdian kepada masyarakat. Salah satu cara pengabdian masyarakat itu bisa dilakukan dengan ikut mendorong percepatan pembangunan. Karena hakekat pembangunan itu kan muaranya untuk pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat. Ini menurut saya penting," tegas La Nyalla.

Ditambahkan, program prioritas pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan adalah pembangunan SDM. Tentu salah satunya pendidikan dan kesehatan. Juga budaya dan olahraga.

"Nah, ayo kita bersama sinergikan supaya pembangunan SDM itu cepat terlaksana. Dan yang lebih penting bisa merata dari Sabang sampai Merauke. Kita kawal dan bantu. DPD akan melakukan itu. Akan lebih cepat lagi jika mahasiwa dan pemuda juga bersama-sama kami," pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut, kedua organisasi mahasiwa menyampaikan rencana kegiatan mereka. GMNI akan menggelar Kongres Kemaritiman yang akan digelar di Kota Ambon. Sedangkan KAMMI akan menggelar Kongres Pengurus Pusat di Malang, Jawa Timur.

Hadir sejumlah pengurus pusat kedua organisasi dalam pertemuan. Dari GMNI, ketua umum Robaytullah Kusuma Jaya dan sekretaris umum Clance Tedy.

Sementara dari KAMMI tampak hadir ketua umum Irfan Ahmad Fauzi dan wakil ketua umum Aza El Munadiyan beserta jajaran pengurus lainny.

Editor: Surya