Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Natuna Minta Masyarakat Gunakan Internet sebagai Wahana Edukasi Aman dan Nyaman
Oleh : Kalit
Rabu | 16-10-2019 | 08:28 WIB
internet-natuna.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. (Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, menginginkan agar masyarakat Natuna berpartisipasi aktif mendukung percepatan pembangunan daerah, dengan cara memanfaatkan fasilitas internet.

Semakin mudahnya sarana internet tentu bisa menjadi kontribusi sendiiri oleh masyarakat. Salah satunya dengan mempromosikan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan potensi wisata di daerah masing-masing.

"Kita semua bisa berpartisipasi mendukung pembangunan daerah melalui internet. Caranya mempromosikan potensi pariwisata dan SDA. Dengan begitu, kita sudah ikut andil dalam pembangunan," ujar Hamid Rizal, saat membuka sosialisasi Internet Sehat dan Aman (INSAN), di gedung Sri Serindit, Selasa (15/10/2019).

Selain itu, kemudahan internet harus dimanfaatkan secara bijak, sehat dan aman. Sebagai sarana untuk menambah ilmu pengetahuan dan relasi bagi masyarakat.

Namun terpenting lagi, bagaimana menjadikan internet sebagai wahana edukasi aman dan nyaman bagi generasi penerus bangsa. Memproteksi dari pengaruh negatif konten-konten tidak layak konsumsi, hingga game online tidak bermanfaat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna Raja Darmika, menyampaikan giat ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, bagaimana mempergunakan internet secara baik dan benar.

Sosialisasi INSAN menyasar tingkat pelajar, pada tahap awal mengikut sertakan sebanyak 334 siswa SLTP dan SLTA dari tiga Kecamatan di Pulau Bunguran Besar.

"Pada tahap awal kami melibatkan 334 orang pelajar dari Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Timur Laut," ujarnya.

Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan implikasi baik terhadap generasi muda, khususnya bagi pelajar di bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

"Kami ingin sarana internet ini, menjadi saluran edukasi untuk meningkatkan kesejahteraan, bukan sarana membuat kita susah," tutupnya.

Kegiatan yang diprakarsai Diskominfo tersebut diisi dengan sejumlah materi dan melibatkan beberapa narasumber, diantaranya Asisten III Izwar Asfawi, Leader Comunnity Develop Smartfren, Kardianto, Ketua Harian Kwarcab Natuna, Harken dan KBO Satreskrim Polres Natuna, Ipda Andi Pakpahan serta Komisioner KPPAD Natuna, Noviania.

Editor: Chandra