Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Abdul Hamid dan Ngesti Yuni Hadiri Paripurna HUT ke-20 Kabupaten Natuna
Oleh : Kalit
Senin | 14-10-2019 | 11:28 WIB
adv-20-natuna-2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Paripurna Istimewa HUT ke-20 Kabupaten Natuna, Sabu (12/10/2019).

BATAMTODAY.COM.COM, Natuna - Dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Natuna ke-20 di tahun 2019, DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna, Sabtu (12/10/2019).

Dalam rapat yang dihadiri Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, seluruh anggota DPRD Natuna tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna Jarmin Sidik.

Ketua DPRD Natuna, Andes Putra mendoakan agar para pemimpin di Kabupaten Natuna, diberkahi untuk terus membawa daerah berslogan 'Laut Sakti Rantau Bertuah' tersebut ke puncak kejayaan dan selamat hari jadi Kabupaten Natuna yang ke-20, Semoga Kabupaten Natuna lebih baik lagi.

"Mari kita tetap terus berdoa, para pemimpin daerah ini terus dianugerahi kesehatan, dan kekuatan untuk membawa Natuna dipuncak kejayaan," kata Andes.

Andes menjelaskan, Kabupaten Natuna memiliki geografi, geoekonomi dan geopolitik yang sangat strategis yang berbatasan langsung dengan negara tetangga di antaranya, Malaysia, Vietnam, Kamboja bahkan Singapura. Selain itu, Kabupaten Natuna juga dilintasi oleh perairan Laut Cina Selatan atau di sebut dengan Laut Natuna Utara yang merupakan jalur perdagangan internasional.

"Selain letak geografi yang sangat strategis, Kabupaten Natuna juga memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar yang tentunya hal ini dapat di jadikan sumber utama pendapatan daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Natuna," jelas Andes.

Sementara itu Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dalam kata sambutannya menyampaikan, 20 tahun sudah usia Kabupaten Natuna. Sejak di tetapkan Undang-undang nomor 53 tahun 1999, bahwa hal ini merupakan keinginan dan harapan dari seluruh lapisan Masyarakat, Melalui perjuangan yang panjang dan melelahkan yang mengorbankan tenaga, pikiran, harta, jabatan dan lain sebagainya.

"Selama 20 tahun ini, sudah banyak hal yang kita capai, namun kedepan lebih banyak lagi yang harus kita lakukan untuk memenuhi tanggung jawab seiring tantangan yang semakin kompleks," kata Hamid Rizal.

Ia juga menyampaikan, Sebuah rencana pembangunan jangka menengah sebagai mana ditetapkan dalam Perda nomor 7 tahun 2016, yang selanjutnya di jabarkan dalam Visi dan Misi pembangunan tersebut, dengan upaya mewujudkan Masayarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

"Berbagai pembangunan di bidang-bidang prioritas yang telah kita laksanakan, alhamdulilah telah membuahkan hasil yang cukup mengembirakan sebagai mana dapat dilihat dari beberapa indikator pembangunan yang telah di hasilkan," ujarnya.(*)