PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Donnny Moenek dan Irwan Prayitno Jadi Saksi Nikah Anak Mantan Wakil Sekjen DPD RI
Oleh : Irawan
Minggu | 13-10-2019 | 13:05 WIB
donny_moenek_ijab_kabul.jpg honda-batam
Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama kedua mempelai

BATAMTODAY.COM, Padang - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI Reydonnyzar Moenek menjadi saksi pernikahan putri bungsu Zul Evi Astar, mantan Wakil Sekjen DPD RI era Ketua DPD RI Irman Gusman. Dhisyayana Widyatska Astar (Oca), putri pasangan Zul Evi Astar dan Silvya Mizanti, dipersunting oleh Fajar Angga Nugraha (Angga).

Angga adalah putra dari Ell Yawardi dan Amelia. Ell Yawardi merupakan Ketua Koperasi Pegawai Unit Korpri Kantor Gubernur Sumbar (KPRI-UKG­­SB).

Prosesi pernikahan kedua mempelai dilangsungkan di ruang Sati I Hotel Pangeran Beach, Padang. Dalam prosesi sakral itu, selain Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno juga bertindak sebagai saksi.

Acara pengucapan ijab kabul yang dipandu Kepala KUA Padang Barat, Rahmat Doni Irawan itu juga dihadiri keluarga Zul Evi Astar yang juga anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade, dan Nevi Irwan Prayitno.

Selain itu juga hadir Buya Masoed Abidin, segenap anggota KPRI-UKG­­SBKPRI-UKG­­S, serta tamu undangan lainnya dari kedua belah pihak yang sedang hajatan.

Sebelum pengucapan ijab kabul dilakukan, lebih dulu mempelai pria didampingi orangtua dan keluarga disambut dengan sebuah prosesi adat penyambutan tempat acara pernikahan, yang disusul dengan menyiram kaki mempelai pria dari pihak penanti tamu pihak mempelai wanita.

Keadaan makin sakral saat mempelai wanita yang didampingi teman sebaya, masuk tempat ijab kabul diiringi irama Samawah.

Lalu kedua mempelai saling memohon restu kepada orang tua mereka masing-masing yang disaksikan para undangan yang hadir di tempat pada resepsi pernikahan pagi itu.

Saat pengucapan ijab kabul dilakukan, tampak orangtua mempelai perempuan Zul Evi Astar menggenggam tangan mempelai pria sembari mengucapkan ijab kabul.

Mempelai pria tampak siap menerima tanggung jawab yang diberikan ayah mempelai perempuan pada pundaknya. Buktinya dengan sekali saja Fajar dengan lancar mengucapkan ijab kabul itu.

Ini menandakan dirinya benar-benar siap dalam membina rumah tangga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah bersama Dhisyayana Widyatska Astar yang resmi menjadi istrinya.

Sementara mahar pernikahan yang diberikan Fajar dalam mempersunting Dhisyayana Widyaskha Astar berupa seperangkat alat shalat dan emas 12 gram yang dibayar tunai oleh Fajar.

Setelah prosesi pengucapan ijab kabul berjalan lancar, dilanjutkan pemberian pituah hidup berkeluarga bagi kedua mempelai yang disampaikan Gubernur Irwan Prayitno.

"Intinya dalam membangun sebuah keluarga harus saling mencintai dan mengasihi. Dalam berumah tangga suami istri juga bisa menerima kelebihan dan kekurangan dari pasangan masing-masing," kata Irwan Prayitno.

Sedangkan Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek (Donny Moenek), atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat berbahagia atas pernikahan putri bungsu Zul Evi Astar.

"Semoga sehat dan rukun selalu, serta membangun rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah hingga hari tua," kata mantan Plt Gubernur Sumbar ini.

Donny Monek juga mengucapkan selamat kepada Zul Evi Astar yang telah berhasil memimpin Keluarga Besar Astar dan menunaikan sunnah untuk membimbing anak-anak hingga ke jenjang pelaminan.

Setelah ijab kabul, dilanjutkan resepsi yang dihadiri ribuan tamu undangan dari Sumbar dan luar Sumbar.

Editor: Surya