Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tampil Lebih Mewah, Begini Tampang Depan Honda City 2020
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-10-2019 | 19:52 WIB
honda-city-2020-1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Render tampang depan Honda City 2020 semakin mewah. (Foto:: autocarindia.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Honda City generasi kelima segera meluncur di pasar global sekitar akhir bulan depan. Model ini akan dipasarkan di Thailand diikuti oleh negara ASEAN lainnya, termasuk Indonesia.

Sedan Honda City baru akan dijual secara global dengan beberapa mesin diantaranya mesin bensin 1,0 liter turbo. Mesin ini akan menghasilkan tenaga sekitar 120 hp dan akan menampilkan turbocharger dari Borg Warner. Pilihan Gearbox akan mencakup manual 6-kecepatan serta CVT.

Mesin kedua adalah mesin bensin 1,5 liter ditambah dengan i-MMD compact-hybrid baru yang diperkirakan akan memulai debutnya pada Honda Jazz baru akhir bulan ini. Tenaga dan torsi untuk motor ini belum diketahui. Honda akan menawarkan mesin ini dengan gearbox CVT dan manual 6-kecepatan.

Opsi mesin ketiga untuk Honda City adalah mesin diesel 1,5 liter. Mesin ini menghasilkan tenaga 100hp dan torsi 200Nm. Honda akan menawarkan transmisi gearbox manual 6-kecepatan serta transmisi CVT.

Soal interiornya, Honda City akan menggunakan bahan berkualitas lebih baik di dalam dan mengadopsi desain dashboard yang sama dengan Honda Jazz generasi terbaru. Sistem layar sentuh yang lebih besar pada varian sebelumnya dan akan mendapatkan klaster instrumen digital.

Pada spyshot, Honda City baru memiliki desain terbaru Honda yang lebih mewah. Diantaranya, headlamp LED besar dan lampu belakang LED, bar krom tebal di depan, mirip dengan sedan Civic dan CR-V.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha