Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Tongkrongan Aprilia Shiver 900 yang Seharga Mobil SUV
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-10-2019 | 10:42 WIB
aprilia.jpg Honda-Batam
Piaggio Indonesia meluncurkan Aprilia Shiver 900 di Pondok Indah Mall pada Jumat 11 Oktober 2019. (Foto: Tempo)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Piaggio Indonesia telah meluncurkan sepeda motor terbaru yaitu Aprilia Shiver 900. Piaggio Indonesia selain memegang merek Piaggio dan Vespa juga menangani merek motor besar Aprilia dan Moto Gucci.

Aprilia Shiver 900 memiliki banyak keunggulan dan teknologi baru. Mulai dari sistem kontrol traksi yang memberikan keamanan dan kenyamanan hingga perangkat kelas wahid di balap seperti suspensi upside down dari Kayaba.

Jantung dari Aprilia Shiver, adalah mesin 900cc dengan konfigurasi V engine, memastikan bahwa motor ini tidak hanya mampu meningkatkan tenaga, tetapi yang lebih penting, mesin ini juga dapat meningkatkan torsi maksimum yang diberikan pada setiap rpm di level atas.

Mesin dengan sudut 90 derajat pada peletakkan kedua silinder, masing-masing dilengkapi dengan empat valve timing, dual overhead cam dan pendingin cair. Mesin silinder kembar 900cc menghasilkan torsi 90 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga lebih dari 95 HP.

Dengan perangkat modern tersebut, Aprilia Shiver ini bisa ditebus tak murah setara dengan harga mobil SUV yaitu Rp 560 juta on the road. Namun harga tersebut sebanding dengan teknologi yang dibenamkan di dalamnya dan kemudahan handlingnya. Apakah sepeda motor ini bisa dibeli secara kredit? Eric Gunawan selaku Senior Area Sales Manager Piaggio Group menyatakan, "Bisa."

Bahkan Eric mengatakan Aprilia yang bekerjasama dengan perusahaan pembiayaan Mandiri Tunas Finance memberikan bunga 0 persen untuk cicilan hingga 2 tahun. Untuk konsumen yang membeli secara kredit dengan tenor pelunasan 11 bulan maka uang muka yang harus disetorkan adalah Rp 228,537 juta dengan cicilan Rp 32,667 juta per bulan. Adapun kredit selama 23 bulan, maka uang muka yang dibayarkan Rp 225,784 juta dengan cicilan Rp 16,334 juta per bulan.

Meski demikian, Eric menyatakan Piaggio juga melayani konsumen yang ingin kredit dengan tenor 3 tahun hanya saja dikenai bunga 2,32 persen. Uang muka yang harus disetor Rp 233,614 juta dengan cicilan Rp 11,648 juta per bulan. Pembayaran uang muka sudah termasuk cicilan pertama dan kendaraan sudah dijamin asuransi untuk Total Loss Only atau TLO.

Bagi konsumen yang ingin membeli dengan tunai akan mendapatkan paket aksesoris eksklusif senilai Rp 60 juta yang termasuk akrapovic exhaust, engine guard kit, pelindung reservoir tangki & clutch oil, kaca spion berbahan aluminium, serta mudguard karbon depan.

Sumber: Tempo.co
Editor: Dardani